DINPORABUDPAR GANDENG CETHIK GENI KEMBANGKAN POTENSI WISATA DI CEPU

Cepu- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tampaknya mulai serius menggarap potensi wisata di kawasan Cepu dan sekitarnya. Penjajagan potensi wisata perlahan-lahan mulai dilakukan serta memetakan potensi yang ada.

Langkah permulaan yang dilakukan adalah berkunjung ke salah satu simpul wisata, Taman Baca dan Budaya Cethik Geni di Dusun Wangkot Desa Kapuan Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Selasa (07/01) siang tadi.

 

Kunjungan Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora, Wahyu Tri Mulyani di Taman Baca dan Budaya Cethik Geni

Kunjungan Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora, Wahyu Tri Mulyani di Taman Baca dan Budaya Cethik Geni

 

“Ada rencana pengembangan potensi wisata di Cepu. Cethik Geni dan desa-desa sekitarnya. Kita mengajak Bu Rita (pengelola Cethik Geni, red) bertemu Camat Cepu,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinporabudpar Blora, Wahyu Tri Mulyani, usai kunjungan tersebut.

Menurut Wahyu, saat ini konsep pengembangan terkait rencana tersebut belum final. Masih banyak yang harus dikaji mengingat tiap desa memiliki potensi yang berbeda. Kendati demikian, sejumlah kegiatan telah direncanakan.

Jalur Gowes dan Pasar Selapanan

“Hari jumat nanti, rencananya akan diadakan penghijauan. Kita juga merencanakan adanya even untuk mempromosikan jajanan dan mainan tradisional. Kita dari Dinas (Dinporabudpar) melakukan tugas fasilitasi dan pendampingan saja,” imbuhnya.

Senada dengan Wahyu, pengelola Cethik Geni, Rita Oktaviana memaparkan penghijauan yang akan dilaksanakan hari Jumat nanti akan dilaksanakan di ruas jalur antar desa yang nantinya akan menjadi jalur gowes. Hal ini telah direncanakan Cethik Geni sejak lama.

“Betul, sebelumnya kita telah mendistribusikan bibit pohon tersebut ke desa-desa sekitar. Akan ditanam di tepi jalan bicycle tracking. Ada juga rencana untuk menggelar pasar jajanan dan mainan tradisional selapanan, tiap Minggu Wage,” paparnya.

Sebagai informasi, sejauh ini Cethik Geni telah menggelar berbagai agenda budaya dan pendidikan multi tema. Kebanyakan agenda Cethik Geni melibatkan anak-anak dan komunitas remaja lokal. Pentas seni dan kegiatan cinta lingkungan sering digelar dalam beberapa bulan terakhir. (rij)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan