fbpx

DIPADATI PENGUNJUNG, POLRES BLORA SISIR PUSAT PERBELANJAAN

DIPADATI PENGUNJUNG, POLRES BLORA SISIR PUSAT PERBELANJAAN
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Blora.

Blora – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Blora yang dipimpin oleh Kasatgas Iptu Isnaeni lalukan tindakan preventif tekan angka kriminalitas dengan menyisir pusat perbelanjaan di Blora. 

 

DIPADATI PENGUNJUNG, POLRES BLORA SISIR PUSAT PERBELANJAAN
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Blora.

 

Dengan buddy system dan bersenjata laras panjang  petugas kepolisian berkeliling ke pusat keramaian diantaranya, terminal, pasar Sido Makmur, Alun Alun Blora, hingga ke Supermarket Luwes yang memang cukup ramai pengunjung di libur akhir pekan ini, Sabtu (08/05) 

“Sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Blora mulai dipadati oleh pengunjung yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Kita lakukan upaya guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, kriminalitas ataupun kejahatan lainnya,” ucap Isnaini. 

Isnaeni mengatakan, tak sekadar berkeliling, petugas juga menyampaikan himbauan terkait dengan pengamanan kendaraan, barang bawaan hingga mengurangi perhiasan yang berlebihan yang dapat menjadi salah satu faktor kesempatan bagi pelaku kejahatan.

“Selain mengawasi penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung terutama penggunaan masker dan physical distancing, juga mensosialisasikan perihal kebijakan pemerintah tentang larangan mudik dimana jajaran Polres Blora menggelar penyekatan kendaraan di pintu masuk perbatasan Cepu – Jawa Timur dan akan meminta pemudik untuk putar balik,” tegasnya. 

Kegiatan ini akan terus dilakukan khususnya selama bulan Ramadhan hingga paska perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H mendatang. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini mampu menekan penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas di Kabupaten Blora tetap kondusif. (Spt)