fbpx

DIREKTUR SEMARANG ZOO APRESIASI PERDES PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI PENGKOLJAGONG

  • Bagikan
Semarang Zoo, Khoirul Awaludin
Direktur Semarang Zoo, Khoirul Awaludin

Blora- Pemerintah Desa Pengkoljagong telah menerbitkan Perdes No. 06 Tahun 2020 Tentang Pelestarian Lingkungan Hidup. Yang isinya melarang berburu, menembak, menangkap, segala jenis burung dan ayam hutan, serta seluruh habitat hewan dan tumbuhan di wilayah desa. 

 

Semarang Zoo, Khoirul Awaludin
Direktur Semarang Zoo, Khoirul Awaludin

 

Hal tersebut turut diapresiasi Direktur Kebun Binatang (BonBin) Mangkang atau yang lebih dikenal Semarang Zoo, Khoirul Awaludin. Dirinya berharap dengan adanya Perdes tersebut mampu memotivasi pelestarian cagar budaya yang ada di desa, dengan melibatkan peran serta dari remaja yang tergabung dalam Karang Taruna.

“Kami support dengan adanya Perdes yang ada di Desa Pak Kades, karena mulai dari sekarang dan dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang terdiri dari tumbuh-tumbuhan dan hewan, agar ke depan anak cucu kita tidak sekedar mendengarkan dongeng tentang berbagai jenis hewan dan tumbuh-tumbuhan yang ada di muka bumi ini, kami juga akan memfasilitasi untuk bisa bersinergi dengan pihak BKSDA,” ungkapnya. Kamis (03/12).

Sebagai informasi, belum lama ini Karang Taruna Desa Pengkoljagong dan Karang Taruna Kabupaten Blora berkunjung ke Semarang zoo. Diharapkan dari kunjungan tersebut bisa memberi semangat kepada seluruh pemuda dan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Serta mendapatkan support dari pemkab hingga ke pemerintah pusat bahwa sangat penting peran kita untuk merawat, menjaga dan melestarikan alam demi kelangsungan hidup semua makhluk di bumi. (jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!