DIRJEN HORTIKULTURA KEMENTAN RI : JANGAN SAMPAI PETANI KITA SUSAH

Kedungtuban – Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI Spudnik Sujono mengapresiasi hasil produksi beras di Kabupaten Blora. Apresiasi ini disampaikannya pada Panen Raya Padi di lahan persawahan Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban, Jumat (19/01).

 

Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI Spudnik Sujono mengapresiasi produksi beras di Kabupaten Blora, Jumat (19/01).

 

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Reni Miharti.

Sementara itu, Dirjen Hortikultura Kementarian Pertanian RI didampingi sejumlah pejabat lain diantaranya, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Prihasto Setyanto, Direktur Perbenihan Sukarman serta Direktur Buah-buahan Sarwo Edhy.

Dalam paparannya, Spudnik Sujono menyampaikan penghargaannya kepada para petani Blora karena telah berhasil membuat produksi beras Blora surplus di tahun ini.

 “Harga beras naik, itu bagus. Asalkan harga yang bagus ini dirasakan oleh petani. Jangan sampai, para petani kita susah. Ibaratnya, petani mulai bekerja saat hari gelap, pulang kerja saat hari sudah gelap. Urusan rejeki masih gelap juga,” kelakarnya disambut tawa para petani yang tergabung dalam Kelopok Tani (Poktan) Tambah Mulyo.

Sebelumnya, rombongan Kementerian Pertanian RI bersama Forkompimda Kabupaten Blora secara simbolis memanen padi di petak lahan pertanian milik Poktan Tambah Mulyo di Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban.

Penyunting : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.