fbpx

DIRJEN KEMENSOS RI APRESIASI POTENSI KELOR DI BLORA

  • Bagikan
Rombongan Dirjen Kemensos RI di Puri Kelorina, Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran, Kamis (30/08).

Kunduran – Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Andi ZA Dulung berkunjung ke Puri Kelorina, Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran pekan lalu. Dalam kunjungan ini, Andi mengapresiasi potensi tanaman kelor di Kabupaten Bloa.

“Pertumbuhan kelor di Blora ini kita tahu sangat bagus, tentu ini positif bagi para masyarakat Blora khususnya untuk lebih mengembangkan budidaya kelor,” ucap Andi di depan pemilik kebun kelor, Ai Dudi Krisnandi, Kamis (30/08).

 

Rombongan Dirjen Kemensos RI di Puri Kelorina, Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran, Kamis (30/08).

 

Menurut Andi, adanya budidaya kelor ini, tentu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengembangkan sebuah inovasi produk dari bahan kelor. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat dan kemiskinan bisa ditekan.

“Kelor, baru baru ini di kembangkan di NTT, kita lihat contoh di Blora berkembang, nanti kita kembangkan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) disini ke arah kelor, jika berhasil nanti bisa di kembangkan di daerah lain,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Andi didampingi Direktur PFM Perkotaan Kemensos RI Mumu Suharlan, Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah, Kepala Dinas Sosial DIY dan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman.

Sementara itu, pemilik kebun kelor, Ai Dudi Krisnandi berharap budidaya kelor yang dia lakukan dapat memberikan sumbangsih bagi pengentasan kemiskinan di Blora.

“Semoga kedepan budidaya kelor semakin banyak dan mampu membantu peningkatan perekonomian masyarakat Blora,” harap Dudi.

 

 

Reporter : Ika Mahmudah

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!