fbpx

DISERANG WERENG, BABINSA IKUT NYEMPROT

  • Bagikan
BABINSA IKUT NYEMPROT
penyemprotan diharapakan dapat menekan dan mengantisipasi menyebarnya serangan hama wereng padi. Foto : Ngatono/Pendim 0721/Blora

Blora – Adanya tanda-tanda serangan hama wereng yang menyerang tanaman padi, muncul di Desa Sidorejo, Kedungtuban, Blora. Babinsa Desa Sidorejo Koramil 08 Kedungtuban, Serda Sudarno bersama PPL dan Kelompok Tani Rahayu Desa Sidorejo, melakukan penyemprotan tanaman padi  di lahan seluas 2500 meter persegi milik Supardi warga desa setempat , Senin (15/05/2017)

Dari hasil pegamatan petugas PPL Sumardi bersama Babinsa selama dua hari sebelumnya, akhirnya dilaksanakan penyemprotan tersebut setelah didapatkan adanya tanda-tanda hama wereng.

Menurut Danramil 08 Kedungtuban Kapten Inf Darmanto, penyemprotan ini diharapakan dapat menekan dan mengantisipasi menyebarnya serangan hama wereng padi, “juga untuk memberikan kesuburan kembali terhadap batang padi,” jelas Danramil.

Hal senada juga disampaikan oleh Serda Sudarno, untuk menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi merupakan bagian tugas Babinsa selaku pendamping pertanian.

“Diharapkan dari pendampingan penyemprotan ini dapat meningkatkan hasil panen kelompok Tani yang berada di Desa Sidorejo, wereng mati hasil panen melimpah,” ungkap Serda Sudarno.

Reporter : Ngatono/Pendim 0721/Blora

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!