fbpx

DISKUSI PELUANG DAN TANTANGAN PEMBANGUNAN DI BLORA

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dengan Universitas Indonesia berdiskusi membahas peluang dan tantangan pembangunan di wilayah Kabupaten Blora. Diskusi di ruang rapat utama Rektorat, Gedung Pusat Administrasi Universitas Indonesia.
Bupati Blora, Arief Rohman (kanan) berdiskusi menjalin kerjasama pembangunan daerah dengan Universitas Indonesia.

Blora – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dengan Universitas Indonesia berdiskusi membahas peluang dan tantangan pembangunan di wilayah Kabupaten Blora. Diskusi di ruang rapat utama Rektorat, Gedung Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

Didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) A Mahbub Djunaidi bersama sekretaris dan para kepala bidang dari Bappeda, Bupati Arief Rohman memaparkan potensi daerah Blora kepada pihak UI, Rabu (2/3).

BACA JUGA :  UGM SIAP BANTU PERCEPAT PEMBANGUNAN DI BLORA

“Banyak hal yang kita sampaikan dan kita diskusikan bersama tentang proyeksi pembangunan Blora kedepan. Termasuk program penanggulangan kemiskinan, peningkatan SDM, peluang investasi daerah dan lainnya,” paparnya, Kamis (3/3).

Arief meminta kepada pihak UI bekerjasama membantu untuk pendampingan pembangunan daerah. Pihaknya berharap luasnya jaringan alumni dapat mendorong investasi di Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  LAGI, BUPATI TEKEN MOU DENGAN UNIVERSITAS PERTAMINA INGIN 1 DESA 2 SARJANA

“Melalui pak Wakil Rektor, Prof. Dedi, insyaallah UI siap membantu. Banyak alumninya yang kerja di Lembaga negara dan BUMN sehingga potensi ini bisa dijalin kerjasamanya. Kita juga minta data base mahasiswa dan lulusan UI asli Blora dan sekitarnya untuk bersama-sama memberikan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Apresiasi juga disampaikan Wakil Rektor Universitas Indonesia bidang SDM dan Aset, Dedi Priadi saat dihubungi. Dia mengaku baru tahu jika S2 Bupati Blora merupakan lulusan dari kampus UI.

BACA JUGA :  KERJASAMA AUSTRALIA DI JATENG SEMAKIN KUAT

“Semangatnya luar biasa untuk menjalin kerjasama demi kemajuan daerahnya. Insyaallah UI siap menjalin kerjasama, draf MOU akan segera kita susun. Penandatanganan bisa bisa di Kampus UI atau Blora, sekalian mencicipi Sate Blora yang terkenal enak,” tandasnya. (Jam).