fbpx

DITERJANG ANGIN KENCANG, RUMAH LANSIA ROBOH

  • Bagikan
Rumah roboh akibat terjangan angin kencang
Rumah roboh akibat terjangan angin kencang

Blora- Serangan angin kencang yang terjadi pada dua hari terakhir menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Terakhir, rumah seorang lansia di Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora luluh lantak. Beruntung, pemilik rumah dapat diselamatkan.

Lansia tersebut bernama Jumirah (85) warga Desa Plosorejo RT 05 RW 02 Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Angin kencang yang menerjang sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi, menyebabkan rumahnya yang berdinding anyaman bambu ini rata dengan tanah.

 

Rumah roboh akibat terjangan angin kencang
Rumah roboh akibat terjangan angin kencang

 

“Korban yang telah berusia lanjut itu berhasil ditolong dengan selamat,” terang Kapolsek Banjarejo, Polres Blora, Iptu Tejo Utomo, Selasa (05/02).

Sehari sebelumnya, sebuah rumah di Desa Tlogotuwung Kecamatan Randublatung rusak parah akibat terjangan angin kencang. Kini, proses perbaikan di rumah milik Parji (67) di Desa Tlogotuwung RT 01 RW 01 Kecamatan Randublatung itu masih berjalan.

“Kalau yang rusak parah, memang rumah Pak Parji. Tapi yang atap gentingnya berjatuhan ya banyak. Kebanyakan kerusakan ringan,” terang Tanto Triana (29), warga setempat.

Selain di Banjarejo dan Randublatung, angin kencang juga menerjang kawasan Desa Getas Kecamatan Kradenan. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari BPBD Blora terkait jumlah keseluruhan rumah terdampak angin kencang dalam dua hari ini. (mus)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!