fbpx

DITERJANG ANGIN KENCANG, RUMAH WARGA JEJERUK PORAK – PORANDA

  • Bagikan
PUUTING
GAMBAR KONDISI RUMAH KORBAN PUTING BELIUNG PICS BLORANEWS.COM

KOTA ( 9 / 11 / 2015 ) Santoso ( 35 ) warga desa Jejeruk, Kecamatan Kota Blora harus pasrah dengan nasib yang menimpanya dan keluarganya. Rumah yang selama ini ditinggalinya luluh lantak diterjang angin puting beliung kemarin (8 / 11 / 2015 ). Tragedi yang terjadi dalam empat jam itu mengancurkan seluruh bangunan rumahnya. Tidak ada satu tiang ataupun dinding yang masih berdiri, kecuali hanya bangunan kamar mandi. Untung saja nyawanya masih selamat di tengah tragedi yang memilukan itu. Dengan ditemani oleh sahabat dan tetangganya, Santoso merapikan sisa – sisa harta bendanya yang dapat diselamatkan. Sore itu, rencananya Santoso akan menginap di rumah tetangga terdekatnya.
Nasib kurang beruntung dialami oleh keponakan Santoso, Muhammad Soleh ( 22 ). Rencananya berkunjung ke rumah Santoso di akhiri ndengan peristiwa robohnya atap rumah. Soleh yang saat itu sedang berada di dalam rumah, punggunya terhantam kayu penyangga atap sehingga harus dilarikan ke UGD Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Blora. Ditemani bibi dan pamannya, soleh menunggu proses rontgen di kamar al Ridlwan RS PKU Muhammadiyah. Jelas, dalam beberapa bulan ke depan, soleh tidak bisa melakukan aktivitas kesehariannya sebagai pekerja bangunan.

MUHAMMAD SOLEH KORBAN PUTING BELIUNG
MUHAMMAD SOLEH KORBAN PUTING BELIUNG PICS BLORANEWS.COM

Siang itu, cuaca kota blora mendung. Angin kencang merobohkan pepohonan, tiang – tiang listrik dan merusak atap rumah warga. Keluarga Santoso berada di dalam rumahnya. Ketika angin makin kencang, atap rumah santoso runtuh. Santoso mencari putranya dengan membongkar robohan – robohan atap. Beruntung putranya tiak terluka parah. Soleh yang berada terpisah berteriak meminta tolong karena punggungnya terhantam kayu penopang atap rumah. Ditemani tetangganya, santoso segera melarikan soleh ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan pertolongan.
Santoso sehari – hari bekerja sebagai pedagang bakso keliling, robohnya tempat tinggal santoso merupakan pukulan berat yang harus dideritanya. Kerugian dalam peristiwa ini ditaksir sampai puluhan juta.
Dalam menghadapi pergantian musim, berbagai fenomena alam sering terjadi. Pemerintah selayaknya segera bersiap menghadapi berbagai ancaman bencana alam yang akan terjadi, sehingga masyarakat dapat merasa tenang pada pergantian musim seperti dewasa ini (ALF03_BNC)

  • Bagikan