fbpx

DITERJANG ANGIN, TEMBOK SD DI BLORA TIMPA KANDANG KAMBING WARGA

Tembok roboh timpa kandang.

Blora – Angin kencang menerjang tembok pagar Sekolah Dasar (SD) Negeri Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora yang mengakibatkan material tembok menimpa kandang kambing milik warga pada kamis malam (04/11).

Kepala sekolah SDN Tambahrejo Rimbayanti, mengatakan sebelum roboh, kondisi pagar tembok sepanjang 40 meter itu sudah miring ke arah timur. Hal ini disebabkan usia pagar tembok yang sudah puluhan tahun.

BACA JUGA :  HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG AKIBATKAN 2 RUMAH DI KEDUNGTUBAN ROBOH

“Roboh sekitar pukul 18.00 wib. Saat itu kondisi sekitar diguyur hujan deras disertai angin. Posisinya memang sudah miring ke timur. Tembok inikan sudah lebih 20 tahun. Mungkin karena sudah terlalu lama, akhirnya tidak kuat itu,” ucap Rimba.

Rimba menuturkan mendapat info dari penjaga sekitar magrib, saat hujan turun dan angin kencang yang mengakibatkan pagar roboh. Dirinya mengaku akan segera melaporkan kejadian ini ke Dinas Pendidikan setempat. Mengingat keberadaan pagar tembok ini sangat penting untuk keamanan sekolah.

BACA JUGA :  BENCANA TANAH LONGSOR ANCAM PEMUKIMAN WARGA DI TEPI SUNGAI

“Ini nanti baru mau laporan ke dinas. Karena kan baru tahu pagi ini. Ya harapan semoga bisa segera dibangun,” harapnya.

Sementara itu, pemilik kandang kambing, Parjan mengatakan material pagar tersebut merusak sebagian dari kandang kambingnya saat magrib menjelang.

“Rusak bagian barat. Tertimpa material pagar. Tidak ada korban. Kandang juga sudah kosong tidak ada kambingnya,” ujarnya. (spt). 

BACA JUGA :  AKIBAT ANGIN KENCANG, RUMAH ROBOH TERBANYAK DI KECAMATAN RANDUBLATUNG