fbpx

DITINGGAL JAGONG MANTEN, RUMAH MBAH MINGUN LUDES TERBAKAR

  • Bagikan
Rumah terbakar
Kebakaran meludeskan rumah milik Mbah Mingun (60) di Dusun Kedungsambi Desa Temulus Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora

Blora- Sial benar nasib Mbah Mingun (60), warga Dusun Kedungsambi RT 04 RW 03 Desa Temulus Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora. Saat dirinya tengah menghadiri pesta pernikahan di rumah tetangganya, rumahnya justru hangus terbakar.

 

Rumah terbakar
Kebakaran meludeskan rumah milik Mbah Mingun (60) di Dusun Kedungsambi Desa Temulus Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistyono melalui Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pujo Catur Susanto mengungkapkan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (02/07) sekitar pukul 23.30 WIB malam.

“Sekitar pukul 21.00 WIB, korban berangkat jagong manten (menghadiri pesta pernikahan, terj) di rumah tetangganya. Saat itu, listrik di rumah korban menyala karena lupa mematikannya,” terang Pujo.

Tidak Ada Korban Jiwa

Beberapa jam kemudian, salah seorang tetangga korban terbangun dan mendengar suara berisik yang berasal dari rumah korban. Setelah diperiksa, ternyata api telah membakar bagian tengah rumah korban.

Tak pelak, warga bergotong royong berusaha memadamkan api. Beberapa jam kemudian, kendaraan pemadam kebakaran Satpol PP Blora tiba di lokasi kejadian. Meski demikian, 2 unit rumah berbentuk bekuk lulang berukuran 11 x 9 meter yang terbuat dari kayu ini telah ludes terbakar.

Tak hanya itu, bagian dapur rumah pun hangus tak bersisa. Sejumlah perabot dan barang milik korban yang berada di dalam rumah tersebut tak dapat diselamatkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara, Kapolsek Randublatung Polres Blora, AKP Supriyo memaparkan, akibat peristiwa ini korban menderita kerugian yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Ditengarai, api bermula dari korsleting listrik pada kulkas yang berada di rumah milik korban. (jay)

  • Bagikan