DITINGGAL JUALAN KE PASAR, RUMAH LANSIA TERBAKAR

Ngawen- Warga Sukolilo RT 05 RW 07 Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora mendadak gempar lantaran salah satu rumah di kawasan tersebut terbakar. Rumah tersebut merupakan kepunyaan lansia bernama Sukarsih (67).

 

Kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting) di rumah Sukarsih (67) di Sukolilo RT 05 RW 07 Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora

Kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting) di rumah Sukarsih (67) di Sukolilo RT 05 RW 07 Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora

 

Saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemiliknya berjualan di Pasar Ngawen. Ditengarai, api bermula dari adanya hubungan arus pendek (korsleting) di rumah tersebut, Rabu (04/09).

“Listrik di stop kontak televisi konslet, hingga televisi terbakar dan antena luar sampai ambtuk saat pintu rumah kami dobrak,” ujar Sunu Hartadi, salah seorang guru SMPN 1 Ngawen yang membantu memadamkan api yang tengah berkobar.

Menurut Sunu, berkat kesigapan warga setempat, api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran dari Satpol PP Blora tiba di lokasi.

“Salut saya, warga sigap untuk bersama-sama memadamkan api sehingga tidak mengancam rumah di sebelahnya,” ucap Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Blora, Pujo Catur Susanto di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta. Meski api sudah padam, petugas tetap menyiram titik api yang saat itu masih mengeluarkan asap. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan