DITINGGAL PENGHUNI, RUMAH DILALAP API AKIBAT PEMBAKARAN SAMPAH

Cepu- Satu rumah di kawasan jalan Diponegoro Gang 6 RT 05 RW 04 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora terbakar. Saat peristiwa ini terjadi, rumah tersebut ditinggal penghuninya. Diduga, api bermula dari bekas pembakaran sampah di samping rumah korban, Rabu (23/10).

 

Kebakaran di rumah milik Ristina (65) yang berlokasi di jalan Diponegoro Gang 6 RT 05 RW 04 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

Kebakaran di rumah milik Ristina (65) yang berlokasi di jalan Diponegoro Gang 6 RT 05 RW 04 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

 

Kapolsek Cepu Polres Blora, AKP Slamet Riyanto mengungkapkan, rumah tersebut milik Ristina (65) yang saat peristiwa ini terjadi sedang tidak berada di lokasi. Kejadian ini diketahui oleh warga setempat yang segera menghubungi kepolisian dan pemadam kebakaran.

“Sumber api diduga dari pembakaran sampah yang berada di samping rumah korban. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 25 juta,” terang AKP Slamet Riyanto.

Untuk memadamkan api, sebanyak 3 kendaraan pemadam yang terdiri atas 2 unit dari PPSDM Migas Cepu dan 1 unit water supply BPBD Blora diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sebelum benar-benar menghabiskan bangunan yang tersisa.

“Tidak benar-benar habis. Hanya sebagian,” pungkas Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, dalam 24 jam terakhir telah terjadi 4 kebakaran di 4 lokasi yang berbeda. Meliputi, di Dusun Ningalan Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban, di Dusun Cangkringan Desa Brumbung Kecamatan Jepon, dan 2 lokasi di Cepu. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan