fbpx

DONOR DARAH SEBAGAI LANGKAH KEMANUSIAAN

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar kegiatan donor darah sebagai langkah mendukung program pemerintah bidang kemanusiaan. Mendukung program sesarengan mbangun Blora juga menyambut HUT ke77 PMI.
Donor darah di Kantor Kecamatan Japah, Rabu (14/9).

Blora, BLORANEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar kegiatan donor darah sebagai langkah mendukung program pemerintah bidang kemanusiaan. Mendukung program sesarengan mbangun Blora juga menyambut HUT ke77 PMI.

Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet menerangkan, kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor Kecamatan Japah, Rabu (14/9). Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan penobatan ayah dan bunda genre Kecamatan Japah dan Pengukuhan forum genre Kecamatan Japah.

BACA JUGA :  71 TAHUN PALANG MERAH : JEJAK PENGABDIAN PMI BLORA UNTUK KEMANUSIAAN

“Ini adalah tugas kemanusiaan harus kita perbuat sebanyak-banyaknya. Semoga kegiatan ini berjalan terus. Berjalannya waktu tadi saya sudah bicara sama Pak Camat akan membentuk kampung-kampung donor. Kami PMI, Puskesmas juga siap,” terang Sutikno.

Donor darah ini dilakukan secara kolaborasi antara PMI dengan Forkopimcam Japah. sebagai komitmen PMI dalam mendukung program pemerintah di bidang kemanusiaan.

BACA JUGA :  GIAT KARDIKAPALA ADAKAN DONOR DARAH DAN DONGENG ANAK

Sementara itu, Camat Japah, Sanaji melalui kegiatan pengukuhan forum genre ini, diharapkan dapat menekan angka pernikahan dini di masyarakat. Menggunakan masa remaja dengan mencegah stunting dan pernikahan dini. Ia juga menilai positif kegiatan donor darah.

“Sebanyak 52 orang telah mengikuti donor darah. Semoga ini terus bertambah. Dan bisa tembus 60 orang. Karena saat ini masih ada warga yang terus datang untuk donor,” ucapnya. (Jam). 

BACA JUGA :  LATIHAN GABUNGAN PMR BLORA : LANGKAH PROGESIF TELADAN KEMANUSIAAN