fbpx

DPRD APRESIASI AUDIENSI WARGA BERKAITAN CSR PERTAMINA

  • Bagikan
DPRD APRESIASI AUDIENSI WARGA BERKAITAN CSR PERTAMINA
M. Mukhlisin, Ketua Bapemperda DPRD Blora

Blora – Setelah aksi unjuk rasa di depan Lapangan CPP Pertamina Gundih Aset 4 Area Cepu, yang berlokasi di Desa Sumber Kecamatan Kradenan. Warga Desa setempat bersama masyarakat yang tergabung dalam Front Blora Selatan datangi DPRD Kabupaten Blora. Senin (29/03)

 

DPRD APRESIASI AUDIENSI WARGA BERKAITAN CSR PERTAMINA
M. Mukhlisin, Ketua Bapemperda DPRD Blora

 

Kedatangan mereka dalam audensi diterima oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Blora, Anggota Komisi C dan Komisi B di Pendopo DPRD. Selain dari unsur legislatif, audiensi turut menghadirkan perwakilan OPD Kabupaten Blora terkait.

Perwakilan dari Front Blora Selatan, Kristi Ageng dalam kesempatan itu menyampaikan harapan perusahaan yang ada di Blora bisa menyejahterakan masyarakat Blora. Pihaknya juga menekankan tidak menolak investasi.

“Kami disini tidak dalam rangka menolak investor masuk. Tetapi mengingatkan kewajiban dan hak yang harus dilakukan perusahaan sesuai regulasi untuk kesejahteraan bersama,” tegasnya.

Kemudian Exi Agus Wijaya perwakilan dari Sentani menanyakan regulasi dan transparansi pengelolaan CSR (Corporate Social Responbility) dari perusahaan.

“Perda Nomor 2 Tahun 2017 dan Perbup Nomor 43 Tahun 2018 soal CSR ada tetapi siapa yang mengelola ini dari Pemerintah Kabupaten Blora. Apa saja yang dilakukan dalam pengelolaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mochamad Mukhlisin dari fraksi PKB yang sekaligus Ketua Bapemperda mengungkapkan pihaknya belum pernah mendapat laporan terkait CSR. Dari jumlah perusahaan berkaitan kewajiban yang harus dipenuhi termasuk masalah alokasi dan pengelolaannya.

”Audiensi tadi sangat kami apresiasi, dan akan menjadi pintu masuk untuk transparansi terkait CSR. Kalau regulasi saya kira cukup, masalahnya hanya pada aspek pelaksanaannya, nanti segera kami koordinasikan dengan forum TSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan),” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan