fbpx

DUA BOCAH TEWAS TENGGELAM DI EMBUNG

Dua bocah asal Desa Sembungin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora ditemukan tewas tenggelam di embung, sekira pukul 14:30 WIB, Kamis (30/6). Keduanya yaitu bernama Dewi Nur Septika (10) RT 01 RW 01 dan Zarotun Almira Fitriani (8) RT 01 RW 02.
Petugas memeriksa korban yang tewas tenggelam di embung.

Banjarejo, BLORANEWS – Dua bocah asal Desa Sembungin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora ditemukan tewas tenggelam di embung, sekira pukul 14:30 WIB, Kamis (30/6). Keduanya yaitu bernama Dewi Nur Septika (10) RT 01 RW 01 dan Zarotun Almira Fitriani (8) RT 01 RW 02.

“Saya habis asar tadi mendengar ada anak-anak yang minta tolong kalau ada yang tenggelam. Kemudian saya mencarinya, akhirnya jenazah ketemu di dasar embung. Keduanya saya angkat satu per satu, jenazahnya berdekatan,” ungkap salah seorang warga yang membantu mengevakuasi, Ali Imron saat ditemui.

BACA JUGA :  TERSANGKUT KAWAT, IMAM DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

Kepala Desa Sembungin, Muntaha menjelaskan, awalnya saksi Ali Imron (45) mendengar ada tiga anak di pinggir embung berteriak minta tolong karena dua temannya tenggelam. Kemudian warga mencari korban dengan cara menyelem di embung.

“Hasil pemeriksaan medis, korban ditemukan sudah tidak sadarkan diri. Korban meninggal dunia karena tenggelam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, keduanya tidak bisa berenang. Kedalaman embung kurang lebih empat meter,” jelas Kades Muntaha saat ditemui.

BACA JUGA :  KECELAKAAN MAUT TEWASKAN SISWI SMA

Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Sembungin agar lebih hati-hati. Terlebih kepada anak-anak dan pantauan terhadap orang tua. Ia berharap tidak ada kejadian seperti ini lagi yang menimpa warga.

“Ini buat pembelajaran kepada seluruh warga masyarakat Desa Sembungin. Kejadian bisa kita ambil hikmahnya. Pengawasan orang tua kepada anak usia dini harus ditingkatkan,” tandasnya. (Jam). 

BACA JUGA :  BERMAIN DI SUNGAI BACEK, BOCAH 10 TAHUN TENGGELAM