fbpx

DUA BULAN LEBIH JALAN BLORA-RANDUBLATUNG DALAM KONDISI AMBROL

Ruas jalan Blora-Randublatung dalam kondisi ambrol sudah dua bulan lebih. Tepatnya turut di Dusun Banyuasin, Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Kendaraan roda empat harus bergantian untuk melintasinya.
Kondiri ruas jalan Blora-Randublatung.

JEPON, Bloranews – Ruas jalan Blora-Randublatung dalam kondisi ambrol sudah dua bulan lebih. Tepatnya turut di Dusun Banyuasin, Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Kendaraan roda empat harus bergantian untuk melintasinya.

“Ini sudah lama mas, sudah berbulan-bulan yang lalu longsornya. Salah satunya karena hujan,” ucap salah seorang relawan yang mengatur lalu lintas di lokasi, Minggu (22/5) kemarin.

BACA JUGA :  7 JALAN RUSAK BLORA YANG MENJADI VIRAL DI MEDIA SOSIAL

Kepala Desa Semanggi, Kasno membenarkan adanya jalan ambrol di Dusun Banyuasin, Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Diketahui status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten.

“Sudah lama, dua bulan lebih. Sebelum puasa. Sudah diurug PU, tapi longsor lagi. Rencananya mau dicor. Mulai Desa Klopoduwur sampai Ngliron. Kidul e (selatannya) kan sudah mulai dicor,” jelas Kades Kasno.

BACA JUGA :  70% LEBIH JALAN DI BLORA DALAM KONDISI RUSAK, PENYELENGGARA WAJIB KASIH RAMBU

Beruntung ambrolnya jalan tidak pernah ada yang terperosok. Kasno mengaku telah mengirimkan surat ke kecamatan kemudian juga di BPBD Blora. Dirinya berharap jalan rusak tersebut segera ditangani.

Dari data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Blora terdapat pengadaan pekerjaan konstruksi Peningkatan Jalan Klopoduwur-Ngliron Kecamatan Banjarejo/Randublatung. Sumber anggaran dari APBD 2022. Dengan nilai pagu anggaran Rp 6.000.000.000,00. Nilai HPS paket 5.850.863.598,44. Diketahui, tender diikuti oleh 60 peserta, dimenangkan oleh cv.ambangun gumelar. (Jam)

BACA JUGA :  PULUHAN PENGGUNA JALAN TERJATUH AKIBAT TUMPAHAN MINYAK DI JALAN CENDANA BERAN