Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

DUA DAMKAR PADAMKAN KEBAKARAN LAHAN DI BOGOREJO

Bogorejo Kebakaran di lahan terbuka kembali terjadi. Kali ini api bermula dari pembakaran sampah dekat kandang ayam di kawasan Dusun Blimbing RT 02 RW 02 Desa Gombang Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

 

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) memadamkan kebakaran di lahan terbuka kawasan Dusun Blimbing RT 02 RW 02 Desa Gombang Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) memadamkan kebakaran di lahan terbuka kawasan Dusun Blimbing RT 02 RW 02 Desa Gombang Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora

 

“Kita terjunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan 14 petugas,” terang Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Blora, Pujo Catur Susanto, Rabu (14/08).

Dalam kejadian ini, sedikitnya 0,5 hektar lahan terdampak kebakaran. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kebakaran di lahan terbuka kerap kali terjadi di musim kemarau seperti sekarang ini.

“Mohon jangan membakar sampah sembarangan. Kami minta masyarakat semakin waspada, jangan sampai membuat hal-hal yang menyebabkan kebakaran,” himbau Pujo.

Waspada Kebakaran Lahan Hutan

Sebelumnya, kepolisian dan Perhutani menyampaikan himbauan mewaspadai kebakaran lahan hutan. Berdasarkan data Perhutani, sejumlah kawasan hutan di Blora telah terjadi kebakaran yang total luasnya mencapai ratusan hektar.

“Kebakaran terjadi di blok-blok, bisa karena dari sersah daun kering, dan sebab lainnya,” kata Administratur Perhutani KPH Blora, Afwandy.

Rincian luasnya, KPH Randublatung 64 hektar, KPH Cepu 67 hektar, KPH Blora 6,2 hektar, KPH Mantingan 7,1 hektar, dan KPH Kebonharjo 6,3 hektar.

Menurut Afwandy, sebagian besar kawasan hutan jati di lima KPH sangat rawan kebakaran sehingga semua jajaran sedang siaga untuk antisipasi kebakaran yang lebih luas. Sehingga, pihaknya menempatkan tim khusus untuk keperluan pengamanan kebakaran. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan