DUA JAM DIGUYUR HUJAN, SEBAGIAN WILAYAH KUNDURAN TERGENANG AIR

Kunduran- Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan Blora dalam beberapa jam terakhir, menyebabkan terjadinya genangan air di sejumlah lokasi. Salah satunya di Desa Plosorejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Minggu (02/02).

 

Genangan air akibat hujan deras di Dusun Roworejo Desa Plosorejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

Genangan air akibat hujan deras di Dusun Roworejo Desa Plosorejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

 

Di desa tersebut, genangan air terjadi di Dusun Roworejo dimana air menggenang hingga ketinggian yang mencapai 30 cm. Tidak ada kerugian serius akibat peristiwa ini. Meski demikian, sebanyak 6 rumah kemasukan air.

“Biasanya, kalau seperti ini tidak akan lama dan segera surut. Tapi, ini masih bertambah airnya,” terang Sunardi (40), warga setempat.

Menurut Sunardi, kejadian genangan air di desa tersebut tidak disebabkan karena gangguan atau kerusakan pada saluran air (drainase). Diduga, genangan tersebut terjadi lantaran menyempitnya sungai sehingga air meluap hingga ke pemukiman warga.

“Cuma karena sungainya terlalu sempit. Arusnya ga bisa lancar jadinya melebar (meluap). Hujannya sendiri ga lama, sekitar dua jam,” imbuhnya.

Genangan air yang terjadi di Dusun Roworejo tersebut segera direspon sejumlah pihak terkait, termasuk kepolisian yang segera menerjunkan personel ke lokasi. Hingga saat ini, proses pendataan masih terus dilakukan.

“Anggota masih di lapangan. Nanti infonya akan kita kabarkan. Itu hanya luapan air saja,” terang Kapolsek Kunduran Polres Blora, Iptu Lilik Eko. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan