DUA KALI BOBOL ATM, PRIA INI DIAMANKAN POLSEK NGAWEN

Ngawen- Unit Reskrim Polsek Ngawen Polres Blora berhasil mengungkap pembobolan ATM Bank Mandiri Di wilayah Kecamatan Ngawen. Tersangka melakukan aksinya dengan cara merusak pintu pelindung kotak ATM menggunakan kunci almari.

 

MAS (23) warga Kelurahan Margorejo Rt 03 Rw 01 Kecamatan Dawe, Kudus.

MAS (23) warga Kelurahan Margorejo Rt 03 Rw 01 Kecamatan Dawe, Kudus.

 

Diketahui pria ini berinisial MAS (23) warga Kelurahan Margorejo Rt 03 Rw 01 Kecamatan Dawe, Kudus. Tersangka melakukan aksinya sebanyak dua kali. Kamis (28/05).

“Tersangka terbilang profesional, membuka mesin ATM dengan kunci lemari. Dengan berani beraksi sendirian berangkat dari Kudus menuju Blora untuk mengambil uang sebanyak dua kali. Kejadian tersebut pada hari Selasa, 12 Mei 2020 pukul 05.30 WIB berhasil membawa uang sebesar Rp. 43.950.0000 dan Minggu, 17 Mei 2020 pukul 04.00 WIB sebesar Rp. 69.800.000.” ucap Kapolsek Ngawen, Iptu Sunarto.

Lebih lanjut, Kapolsek Ngawen Polres Blora Iptu Sunarto menuturkan, tersangka tersebut diketahui mantan karyawan PT UG Mandiri Kudus. Dengan pengalamannya dan keahlian yang dimiliki tersebut digunakannya untuk berbuat kejahatan.

“Hasil pemeriksaan sementara oleh petugas tersangka memang mantan pegawai di perusahaan jasa pengisian ATM PT UG Mandiri Kudus selama 4 bulan dan di PHK pada bulan April lalu,” ungkapnya.

Berbekal hasil rekaman CCTV di dalam ATM tersebut. Tersangka berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Ngawen Polres Blora bersama pihak PT UG Mandiri Kudus tanpa perlawanan.

“Hari Rabu, (27/05) pukul 14.00 WIB kemarin, Kami amankan pelaku ketika sedang berada di rumahnya,” terangnya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Total kerugian yang dialami PT UG Mandiri akibat perbuatan tersangka sebesar Rp. 113.750.000. Dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan