fbpx

DUA RUMAH DI BANGKLE KEMBALI DILALAP SI JAGO MERAH

  • Bagikan
DUA RUMAH DI BANGKLE KEMBALI DILALAP SI JAGO MERAH
Kebakaran di Bangkle.

Blora – Kebakaran kembali terjadi, seorang wanita bernama Kristania Ambarwati (33) warga Kelurahan Bangkle RT 05 RW 02 Kecamatan Blora kota Kabupaten Blora menjadi korban kebakaran pada Minggu (01/08).

Kasatpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono melalui Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, Pujo Catur mengatakan, kronologi kejadian tersebut sekitar jam 13.00 WIB, saat tetangga rumah yang terbakar mengeluarkan asap tebal, hingga spontan langsung didatangi dan ternyata tidak ada orang di dalamnya.

“Awalnya tetangga melihat rumah korban yg mengeluarkan asap, ketika didatangi ternyata rumah dalam keadaan kosong karna ditinggal pemilik ke sawah. Tetangga berusaha memadamkan tapi karna tidak mengatasi perangkat desa tersebut menelpon ke petugas damkar sekitar jam 13.00 berdasar laporan tersebut petugas segera menindak lanjuti laporan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Blora kota, AKP Joko Priyono mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran tersebut di perkirakan karena konsleting listrik yang berada di kamar tidur.

“pelapor (kristina-red) mendengar suara ledakan dari ruang belakang atau ruang kamar kemudian pelapor mengecek kebelakang dan melihat api sudah membesar. Mau menyelamatin TV yang berada di kamar tersebut namun tidak bisa. Pemilik rumah lari keluar rumah untuk meminta pertolongan setelah itu datang tetangga yang lain, yakni angga dan bambang yang pada saat itu berada di toko miliknya yang letaknya di samping rumah dengan menyiramkan air seadanya, selanjutnya meminta tolong kepada warga untuk menelphon pemadam kebakaran, tak lama kemudian datang petugas pemadam,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan kerugian bisa ditaksir mencapai  sebesar Rp. 120.000.000,- ( Seratus dua puluh juta rupiah ).

“Api dapat dipadamkan kurang lebih 30 menit. untuk total kerugian sebesar Rp. 120.000.000,- ,” ucapnya.

Petugas mengerahkan 2 unit mobil pemadam 1 unit suply, dan dibantu 2 unit water suply dari BPBD, dengan 16 personil pemadam dan melokalisir lokasi sekitar.

“Menghimbau warga untuk waspada, akan bahaya kebakaran, tetap berhati-hati,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan