fbpx

DUA WARTAWAN SENIOR DAFTAR JADI CALON KETUA PWI BLORA

Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora nampaknya bakal berlangsung sengit. Hingga pukul 11.22, terbukti sudah ada 2 calon kandidat yang mendaftar. Keduanya merupakan wartawan senior di Blora.
Kandidat Calon Ketua PWI Kabupaten Blora

Blora – Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora nampaknya bakal berlangsung sengit. Hingga pukul 11.22, terbukti sudah ada 2 calon kandidat yang mendaftar. Keduanya merupakan wartawan senior di Blora.

Pertama adalah Urip Daryanto. Wartawan Suara Merdeka. Pernah juga menjadi Ketua PWI Blora. Sudah Wartawan Utama. Dan kedua adalah Heri Purnomo. Wartawan MNC Group. Saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI PAW Kabupaten Blora. Wartawan Madya. Keduanya bakal merebutkan posisi Ketua PWI Blora Masa bhakti 2022-2025.

BACA JUGA :  ADA WARTAWAN INFORMASI BISA SAMPAI KE PUBLIK

Ketua panitia Konferensi PWI Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim mengaku hari pertama pendaftaran calon ketua PWI Blora baru ada 2 orang. Keduanya adalah Urip Daryanto dan Heri Purnomo.

“Masih ada 11 anggota lagi yang memiliki hak pilih dan bisa ikut kontestasi ini. Silahkan mendaftar,” ucapnya.

Rencananya, konferensi akan dihelat pada Senin, 7 Maret mendatang. Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Blora. Dan akan dihadiri oleh seluruh anggota PWI Kabupaten Blora beserta perwakilan dari PWI Jawa Tengah. Untuk pendaftaran calon ketua masih akan dibuka hingga Minggu,(6/3) besok.

BACA JUGA :  KONFERENSI MWC NU KRADENAN: IDEOLOGI, KONSOLIDASI, MANDIRI EKONOMI

“Jangan kawatir. Masih ada waktu bagi temen-temen yang ingin maju dan mencoba keberuntungan,” tambah Mustakim.

Ada beberapa syarat untuk bisa maju jadi Ketua PWI. Pertama sudah menjadi Anggota Biasa PWI sekurang-kurangnya 1 tahun. Sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan(UKW). Serta masa berlaku Kartu PWI nya masih aktif.

Selain itu, calon Ketua PWI tidak boleh merangkap jabatan Pengurus Partai Politik dan Organisasi yang Terafiliasi. (PD pasal 20 ayat 4). Tidak boleh menduduki jabatan yang sama dalam kepengurusan lebih dari dua kali masa jabatan secara berturut-turut (PD-PWI pasal 26 ayat 1). (Sub)

BACA JUGA :  KONFERENSI PWI BLORA AJANG PERSATUAN BUKAN PERPECAHAN