Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

DUBES ARAB SAUDI : BLORA’S CULTURE IS VERY NICE !




Jakarta – Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi yang hadir dalam pagelaran Blora Kumandhang di Anjungan Jawa Tengah TMII berdecak kagum menyaksikan penampilan kesenian Blora, Sabtu (14/10). Bersama istrinya, dia memilih tempat duduk paling depan dengan mengenakan ikat kepala khas Blora, Iket Sedulur Sikep.

 

Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuhaibi berbincang dengan Bupati Djoko Nugroho pada pagelaran Blora Kumandhang di TMII Blora, Sabtu (14/10).

 

“Terima kasih sudah mengundang kami untuk datang ke acara budaya yang luar biasa ini. Indonesia memang sangat beragam, salah satunya dari Blora ini. Blora’s culture is very nice, on this night i’m happy (Kebudayaan Blora sangat indah, malam ini saya sangat terhibur- terj),” ucapnya seperti dikutip Humas Setda Blora.

Tidak hanya terpikat seni budaya nya saja, Duta Besar yang awal tahun lalu sukses mengawal kedatangan Raja Arab ke Indonesia ini juga tertarik dengan industri kerajinan akar (gembol) jati yang saat itu ikut dipamerkan di Anjungan Jateng, TMII Jakarta.

Ia menyempatkan diri bersama Bupati Djoko Nugroho berkeliling stan pameran yang menyuguhkan kerajinan akar (gembol jati dengan anek bentuk seperti meja, kursi, ornamen hiasan dinding, patung dan furniture lainnya).

“Diharapkan dengan adanya acara ini, Blora bisa semakin dikenal dan terkenal di mancanegara dengan seluruh potensinya. Kami ingin para duta besar tidak hanya terhenti dalam petunjukan seni budaya ini saja, namun lain waktu bisa langsung datang ke Blora. Apalagi kalau sampai berinvestasi untuk pengembangan potensi Blora yang luar biasa,” papar Bupati Blora kepada Dubes Arab Saudi.

Reporter : Jacko Priyanto / Humas Setda  

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.