fbpx

DUKUNG PEJUANG KANKER, GANJAR CUKUR GUNDUL

Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tepati janjinya cukur gundul pada Senin (28/2). Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak pejuang kanker di dunia.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Semarang- Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tepati janjinya cukur gundul pada Senin (28/2). Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak pejuang kanker di dunia.

Dalam kegiatan bertajuk Berani Gundul 2022 yang terpusat di Mal Paragon Semarang, Ganjar yang tergabung secara virtual menyampaikan, hal ini merupakan wujud empati dan solidaritas pada para penyintas kanker.

BACA JUGA :  CUKUR GUNDUL, CARA GUS FAISHOL EMPATI PADA PENYINTAS KANKER ANAK

“Jadi kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi. Tapi membangun empati solidaritas menurut saya penting,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan galang donasi sebagai wujud kepedulian terhadap penyintas kanker. Bahkan rambut salah seorang ibu bernama Ulin yang berharga Rp 20.000.000 didonasikan seluruhnya pada anak-anak penderita kanker. 

BACA JUGA :  GANJAR UPAYAKAN HARGA MINYAK GORENG RP 14 RIBU

“Tadi lumayan sudah terkumpul, mungkin hari ini 70-80 juta dapat. Mudah-mudahan itu juga akan bisa membantu karena memang anak-anak itu perlu bantuan,” jelas Ganjar.

Dalam hal ini, Ganjar sangat mengapresiasi para pemuda yang kreatif membuat kegiatan sebagai wujud empti terhadap para penyintas kanker.

“Solidaritas gaya anak-anak muda itu menurut saya keren, membangun empati dengan berani gundul kemudian memberikan donasi,” tuturnya. (Kin).

BACA JUGA :  JELANG LEBARAN, HARGA DAGING NAIK SIGNIFIKAN