fbpx

E-TILANG BERLAKU MULAI JANUARI 2019

  • Bagikan
Petugas Satlantas Polres Blora menindak pengendara motor di bawah umur

Blora- Kepolisian resort (Polres) Blora, melalui Satuan Lalu Lintas akan memberlakukan penindakan hukum lalu lintas secara elektronik E-TLE (Electronic-Traffic  Law Enforcement/ Tilang Elektronik) mulai Januari 2019.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Blora, AKP Himawan Aji Angga. Pihaknya menjelaskan, sosialisasi terkait kebijakan ini telah disampaikan kepada Bupati Blora melalui surat pemberitahuan nomor B/III/XL/HUK.10/2018/Res.Blora tertanggal 19 November 2019.

 

Petugas Satlantas Polres Blora menindak pengendara motor yang melanggar

 

“Pemberitahuan, atau sosialisasi telah kami layangkan kepada Bapak Bupati. Untuk pelaksanaannya, mohon doanya, semoga awal Januari sudah bisa dilaunching,” harap AKP Himawan, Jumat (21/12).

AKP Himawan memaparkan, dalam pelaksanaan E-TLE nanti, akan dilaksanakan di jalan kawasan tertib lalu lintas. Basis bukti pelanggaran lalu lintas melalui rekaman atau tangkapan gambar dari CCTV yang dipasang di kawasan tersebut.

“Dengan dasar bukti tersebut, pelanggar akan dikirim pemberitahuan bukti pelanggaran ke alamat sesuai dengan alamat STNK. Jika dalam 5 hari pelanggar tidak melakukan konfirmasi, maka akan diberlakukan pemblokiran STNK,” paparnya.

Menutup paparanya, AKP Himawan menegaskan kebijakan ini bertujuan meningkatkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Kabupaten Blora. (hud)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!