fbpx

EKSKAVATOR HANYUT BERHASIL DI EVAKUASI

Ekskavator amphibi yang hanyut di sungai bengawan solo telah dievakuasi pada Senin (13/2) kemarin sekira pukul 18.00 WIB. Diketahui alat berat tersebut merupakan milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo.
Ekskavator yang hanyut di bengawan Solo berhasil di evakuasi.

Blora, BLORANEWS – Ekskavator amphibi yang hanyut di sungai bengawan solo telah dievakuasi pada Senin (13/2) kemarin sekira pukul 18.00 WIB. Diketahui alat berat tersebut merupakan milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo.

Kapolsek Kradenan Iptu Umbaran Wibowo mengatakan, ekskavator milik BBWS Bengawan Solo tersebut kini telah diamankan di wilayah Desa Patalan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Tadi malam. Magrib terangkat, ditepikan di Ngraho, Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR, Surat membeberkan bahwa Pihak BBWS Bengawan Solo sempat menghubungi DPUPR Kabupaten Blora untuk menginformasikan adanya ekskavator yang hanyut di sungai Bengawan Solo.

“Kemarin dari staf bbws Bengawan solo memberitahukan ke kami katanya kendaraannya dari BBWS Bengawan solo, mas,” jelasnya.

Ekskavator itu pun kini telah dinaikkan ke daratan. Meski ditemukan secara utuh, namun alat berat ini mengalami rusak parah. Penuh lumpur dan sampah.

“Masih utuh tetapi mengalami rusak berat,” imbuh Surat. (Dj)