fbpx

EKSPLOR KARYA SISWA, SMPN 2 BLORA GELAR PAMERAN SENI RUPA

SMP Negeri 2 Blora gelar pameran seni rupa hari ini, Kamis (24/3/2022). Bertempat di Gazebo Sekolahan, pameran dilakukan guna mengeksplorasi karya siswa.
Pameran Seni Rupa SMPN 2 Blora.

Blora- SMP Negeri 2 Blora gelar Pameran Seni Rupa hari ini, Kamis (24/3/2022). Bertempat di Gazebo Sekolahan, pameran dilakukan guna mengeksplorasi karya siswa sekaligus penilaian SKL (Standar Kelulusan) untuk kelas 9.

“Kegiatan ini adalah kegiatan untuk menyampaikan karya dari anak-anak SMPN 2 Blora. Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin dilakukan setahun sekali pada akhir pembelajaran kelas sembilan, sebagai media ekspresi bagi siswa dengan karya karyanya,” ujar Guru seni budaya SMPN 2 Blora, Suparno.

Kegiatan yang rencanya digelar selama seminggu kedepan ini memamerkan ragam karya siswa SMPN 2 Blora. Baik berupa grafis, lukisan hingga patung.

“Tahun ini ada 35 seni grafis, 20 seni patung dan 23 seni lukis dari siswa yang dipamerkan. Untuk karya seni yang dipamerkan tentu sudah melalui sortir dan penilaian dari guru,” imbuhnya.

Senada dengan suparno, Kepala sekolah SMPN 2 Blora Eny Rubiyanti menganggap bahwa pameran seni rupa ini merupakan wahana bagi siswa untuk mengeksplor hasil karyanya. Ia berharap, kedepannya bisa lebih berkembang dan lebih luas lagi jangkauannya.

“Istilahnya ini sebagai wahana untuk memamerkan hasil karya siswa. Dimana siswa yang lain bisa menilai hasil karya temannya. Saya berharap, mudah-mudahan kedepan bisa dipamerkan lebih luas lagi, tidak hanya di lingkungan sekolah SMPN 2 Blora saja,” harapnya.

Sementara itu, Finalia Salwa Zakiyah Kista siswi kelas 9 selaku ketua panitia menjelaskan, pameran seni rupa dibuka untuk umum. Meski kegiatan utamanya untuk penilaian hasil karya kelas 9, namun jika ada pengunjung tetap diperbolehkan.

“Pameran ini merupakan karya seni dari siswa kelas sembilan, tujuh dan delapan dari mata pelajaran seni budaya di SMPN 2 Blora. Pameran dibuka untuk umum. Utamanya untuk penilaian kelas sembilan, tapi kalau ada pengunjung dari luar juga bisa,” jelasnya. (Jam).