EMPAT EMBUNG DI BLORA DIHARAPKAN PENUHI KEBUTUHAN AIR DI MUSIM KEMARAU

Blora – Pembangunan empat embung di Blora hampir selesai. Diharapkan, empat embung ini dapat memenuhi kebutuhan air di sejumlah kawasan di Blora ketika kemarau tiba. Sementara itu, ke depan pemerintah merencanakan akan merevitalisasi dua embung berkapasitas besar di Blora.

 

Embung diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air di musim kemarau.

 

Empat embung itu adalah Embung Plered di Desa Purworejo Blora Kota, Embung Purwosari Blora Kota, Embung Jiken dan Embung Kemiri Jepon. Sedangkan dua embung yang akan direvitalisasi adalah Embung Rawa di Desa Karangjati Blora Kota dan Embung Bogem Japah.

Seperti diinformasikan Humas Setda Blora (22/09), keempat embung yang hampir selesai dibangun ini, dibiayai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana dengan nilai total 23,4 milyar rupiah.

Pembangunan Embung Plered senilai 14 milyar rupiah dengan kapasitas 210.870 meter kubik air, Embung Purwosari senilai 3,5 milyar rupiah dengan kapasitas 42.235 meter kubik air, Embung Jiken senilai 3,2 milay rupiah dengan kapasitas 40.335 meter kubik air dan Embung Kemiri senilai 2,7 milyar dengan kapasitas 40.335 meter kubik air. Keempat embung ini diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan air pertanian pada lahan persawahan seluas 374 hektar.

 

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.