fbpx

ETK BLORA 2016 : TEMPUH PULUHAN KILOMETER DEMI RAYAKAN HARI PRAMUKA KE-55

estafet tunas kelapa blora
Pasukan Estafet Tunas Kelapa Blora 2016 sedang melintas di Kecamatan Jati

Singget, Jati- Pagi tadi Tim Estafet Tunas Kelapa Kabupaten Blora dilepas oleh Kwarcab Kabupaten Blora di desa Singget Kecamatan Jati. Selanjutnya, Tim Estafet Tunas Kelapa diserahkan kepada Kwarcab Kabupaten Grobogan dan diteruskan menuju tujuan, Kabupaten Karanganyar.

estafet tunas kelapa blora
Pasukan Estafet Tunas Kelapa Blora 2016 sedang melintas di Kecamatan Jati

Estafet Tunas Kelapa ini diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan hari Pramuka ke-55 yang dipusatkan di Kabupaten Karanganyar. Panjang lintasan yang ditempuh oleh tim Estafet Tunas Kelapa Kabupaten Blora sendiri adalah 44 kilometer. Estafet dilakukan dengan jalan kaki dimulai dari bumi perkemahan Kedungpupur Kecamatan Sambong sampai perbatasan Blora-Grobogan di desa Singget Kecamatan Jati.

BACA JUGA :  PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 56 TINGKAT KABUPATEN BLORA

Kegiatan ini berjalan selama tiga hari, dimulai sejak hari Jumat (02.09.2016) dengan kegiatan perkemahan yang diikuti oleh pramuka Siaga, Penegak dan Pandega di tiga kecamatan terdekat, Kecamatan Sambong, Cepu dan Kedungtuban.

Sabtu pagi (03.09.2016) dilaksanakan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-55 di Bumi Perkemahan Kedungpupur Kecamatan Sambong. Upacara dipimpin oleh wakil Bupati Blora, H. Arif Rahman. Bupati Blora berhalangan hadir karena harus melaksanakan tugas kedinasan lain. Setelah upacara, pasukan Estafet Tunas Kelapa Kabupaten Blora diberangkatkan. Upacara pemberangkatan dipimpin oleh Hj. Ummi Kulsum Djoko Nugroho.

BACA JUGA :  DKR BOGOREJO 2016 : BASECAMP BARU SEMANGAT BARU

Pasukan Estafet Tunas Kelapa Kabupaten Blora bergerak melintasi Kecamatan Cepu, Kecamatan Kedungtuban, Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Jati. Dalam perjalanan tersebut, pasukan beristirahat di beberapa titik.Pasukan sampai di desa Singget Kecamatan Jati pada pukul sepuluh pagi dan dan dilakukan upacara penyerahan Estafet Tunas Kelapa kepada Kwarcab kabupaten Grobogan.

Editor  : Tim Litbang Bloranews.com

BACA JUGA :  INI DIA PRODUK UNGGULAN SAKA TARUNA BUMI DI GELAR POTENSI PERTANIAN BLORA 2017

Foto     : Khoirunniam