fbpx

EVENT PAKUDJEMBARA : 10 PESERTA MERIAHKAN LOMBA BARONGAN ANAK

  • Bagikan
warga tampak antusias dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7).

Blora – Sepuluh peserta ikut andil dalam Lomba Barongan anak yang di selengagarakan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata kabupaten Blora. Menunujukan kebolehan di atas panggung dengan memakai kostum khas barongan Blora, seniaman kecil ini tak tampak cangggung sama sekali, bak seniman kawakan mereka beradu kebolehan dengan peserta lain.

 

Warga tampak antusias dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7).

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengatakan bahwa Festival Barong Anak Kabupaten Blora ini bertujuan untuk menyemarakkan event tahunan Pakudjembara. Seni Barong diharapkan dapat terus dilestarikan keberadaannya sebagai salah satu ikon Kabupaten Blora.

“Melalui festival ini, kami juga berharap dapat menggairahkan kembali animo masyarakat sehingga kaderisasi seniman Barong Blora dapat terus berkesinambungan,” tandasnya.

Respon positif dari masyarakat yang ditunjukkan dengan banyaknya penonton Festival Barong Anak ini pun dinilai menggembirakan.

“Melihat banyaknya penonton pada festival ini, kami optimis bahwa Seni Barong Blora akan terus hidup sebagai produk seni khas Blora yang membanggakan,” ujarnya.

Namun demikian, Kunto juga memohon dukungan dari masyarakat untuk pengembangan dan pelestarian Seni Barong Blora.

Kabupaten Blora ditunjuk sebagai tuan rumah pada event tahunan promosi pariwisata dan budaya Pakudjembara yang diikuti 6 kabupaten kawasan eks Karesidenan Pati dan sekitarnya (Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora) di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7).

 

Reporter : Joko Priyanto

 

banner 120x500
  • Bagikan