fbpx

FATAYAT BERKOMITMEN DIDIK PEREMPUAN NU

  • Bagikan
FATAYAT NU KUNDURAN
Kaderisasi perdana diikuti oleh 113 peserta dari PAC dan 26 ranting Fatayat NU se Kecamatan Kunduran

Kunduran – Semakin kompleksnya persoalan dan tantangan yang muncul dimasyarakat, mengharuskan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) meningkatkan komitmennya dalam memperjuangkan nilai-nilai agama.

Berlokasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Huda Kunduran Blora, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kunduran menggelar Latihan Kader Dasar (LKD).

 

FATAYAT NU KUNDURAN
Kaderisasi perdana diikuti oleh 113 peserta dari PAC dan 26 ranting Fatayat NU se Kecamatan Kunduran

 

Kegiatan kaderisasi perdana ini, diikuti oleh 113 peserta dari PAC dan 26 ranting Fatayat NU se Kecamatan Kunduran. Guna memperkuat pondasi kader NU dalam paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Kemudian  untuk meningkatkan kualitas perempuan NU, dan tersusunnya sistem pengkaderan yang sistematis bagi PAC dan ranting Fatayat,” kata Ketua PAC Fatayat NU Kunduran, Siti Romlah Khumaidi, Selasa (28/03/2017).

Dirinya sangat bangga dengan seluruh pengurus PAC dan ranting. Yang membuktikan komitmennya untuk mengikuti kegiatan kaderisasi perempuan NU ini. “Pagi ini semua hadir tepat waktu, ini bukti komitmen Fatayat NU kedepan akan lebih baik,” terang Siti Romlah.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kunduran, Mohadi Said sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya mendorong kegiatan ini dapat dijalankan terus untuk memupuk kader NU yang memiliki karakter kebangsaan.

“Semoga hasil LKD ini melahirkan kader Fatayat yang militan, yang menjunjung tinggi ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Sehingga dapat berperan untuk bangsa dan negara,” ujar Mohadi, Mantan Ketua PC GP Ansor Blora ini.

Ketua PC Fatayat NU Blora yang diwakili Ketua Divisi Pengembangan Organisasi dan Kelembagaan, Nunung Yuliani menambahkan bahwa untuk penguatan aswaja dan peningkatkan kualitas kader LKD ini.

“Ini langkah konkrit untuk optimalisasi kualitas kader. Diharapkan dalam LKD ini peserta bisa memaksimalkan program dan kegiatan ini,” tandas Nunung.

Adapun LKD ini merupakan program yang dilaksanakan PC Fatayat NU di semua PAC Fatayat NU se-Kabupaten Blora  selama dua bulan. Materi yang disampaikan dalam LKD ini, antara lain Ke-NU-an, Ke-Fatayat-an, Managemen Organisasi dan Leadership.

 

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan