Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

FESTIVAL PRAU TAMBANGAN BENGAWAN SOLO DONGKRAK POTENSI WISATA BLORA-BOJONEGORO

Kradenan-Masyarakat di dua kecamatan yang dipisahkan Bengawan Solo, yakni Kradenan (Blora) dan Margomulyo (Bojonegoro) menyambut antusias Festival Prau Tambangan yang berlangsung di sungai terpanjang di pulau Jawa tersebut.

 

Festival Prau Tambangan di Bengawan Solo antara Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jateng dan Kecamatan Margomulyo Kecamatan Bojonegoro Jatim

Festival Prau Tambangan di Bengawan Solo antara Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jateng dan Kecamatan Margomulyo Kecamatan Bojonegoro Jatim

 

Dalam kesempatan itu, acara dibuka Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dan disaksikan para pimpinan forkompimcam serta pemerintah desa di dua kawasan tersebut. Acara ini berlangsung bersamaan dengan Festival Sentono yang berlangsung di kawasan yang sama.

“Ini sangat bagus, dua desa beda Kabupaten, dan beda Provinsi, yang dibatasi Sungai Bengawan Solo melaksanakan festival secara bersamaan untuk saling mendukung dan mempromosikan potensinya bersama-sama,” ucap Arief Rohman dalam sambutannya, Sabtu (21/09).

Dua kawasan beda provinsi ini melaksanakan kegiatan secara bersamaan. Bojonegoro menggelar Festival Prau Tambangan yang dipusatkan di kawasan Jipangulu, Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo.

Sedangkan Blora menggelar Festival Sentono yang dimeriahkan dengan aneka ragam hiburan mulai kirab gunungan, tayub massal, pentas seni pelajar, jedoran, wayang kulit, dan aneka bazar kuliner UKM lokal seperti sayur ikan jendhil khas Bengawan Solo.

Arief Rohman mengapresiasi kegigihan para pemuda dari Desa Mendenrejo, dan sekitarnya yang berhasil menyelenggarakan Festival Sentono, serta mengajak masyarakat Dukuh Jipangulu untuk menyelenggarakan Festival Prau Tambangan sacara bersamaan sehingga lebih meriah. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan