fbpx

FESTIVAL RAMADHAN, SD SASMITA EDUKASI GELAR BERBAGAI MACAM LOMBA

SD Sasmita Edukasi menggelar berbagai macam lomba dalam rangka Festival Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh SD SE yang beralamat di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada peserta didik tentang pendidikan mental.
Penampilan dalam Festival Ramadhan di SD Sasmita Edukasi.

Tunjungan – SD Sasmita Edukasi menggelar berbagai macam lomba dalam rangka Festival Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh SD SE yang beralamat di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada peserta didik tentang pendidikan mental.

Kepala Sekolah SD Sasmita Edukasi (SE) Noer Riski Choirin Ni’mah menjabarkan, Festival Ramadhan ini ada sebanyak 5 perlombaan meliputi; Qira’ah, Adzan, Nasyid, Kaligrafi dan mewarnai Kaligrafi. Untuk peserta lomba Qiro’ah, Adzan, Kaligrafi dan Mewarnai Kaligrafi perwakilan setiap kelas, sedangkan Lomba Nasyid Group per kelas.

BACA JUGA :  JELANG RAMADHAN, PEMKAB BLORA GELAR RAKOR EKUINDA

“Konsep acara Festival Ramadhan selain dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, juga memiliki maksud meningkatkan motifasi siswa untuk terus mengasah diri dan mencetak generasi yang siap kalah bukan hanya siap menang,” jabarnya.

Pada hari Rabu (21/4) merupakan puncak kegiatan yang digelar selama lima hari ini. Giat ini bekerjasama dengan PAUD Taman Belia (TB) menampilkan berbagai kreasi siswa baik dari perwakilan siswa SD maupun PAUD. Puncak kegiatan sekaligus menyerahkan hadiah pemenang lomba.

BACA JUGA :  JADWAL IMSAKIYAH WILAYAH BLORA SABTU PAHING, 16 APRIL 2022

“Saya sangat senang sekali dengan adanya Festival Ramadhan. Sekaligus merasa bersyukur dengan mendapatkan 2 penghargaan kali ini,” ungkap siswa kelas 5, Zoya juara 1 lomba Qiro’ah dan juara 3 lomba Kaligrafi.

Sementara, Pembina SD SE, Edi Purwanto saat memberikan sambutan berharap, pelaksanaan festival dapat memberikan pengalaman dan pendidikan mental pada peserta didik. Juga sebagai motivasi terhadap peserta didik agar giat belajar dan berlatih.

BACA JUGA :  JADWAL IMSAKIYAH WILAYAH BLORA AHAD PON, 17 APRIL 2022

“Acara semacam ini harus bisa diselenggarakan tiap tahun. Lebih-lebih untuk tahun mendatang, festival tidak hanya bersifat internal, tetapi untuk umum. Dengan mengundang sekolah lain untuk ikut dalam festival ini,” harapnya. (Mdr).