fbpx

FILM PENUMPASAN PENGHIANATAN G 30 S DIPUTAR DI ALUN-ALUN BLORA

Film Nonton bareng Penumpasan Penghianatan G 30 S di gedung sasana bhakti Blora, Jumat (29/09).

Blora – Film Penumpasan Penghianatan G 30 S / PKI diputar di Alun-alun Blora, Jumat (29/09) malam. Sementara itu, tak jauh dari Alun-alun karya Arifin C. Noer ini juga diputar di Gedung Sasana Bakti Blora sejak Kamis (28/09) sampai Sabtu (30/09). Pemutaran film ini terselenggara berkat kerja sama dari Kodim 0721 Blora dan Dinas Pendidikan Blora.

BACA JUGA :  PEMUDA MUHAMMADIYAH CEPU NOBAR FILM PENUMPASAN G30S/PKI

 

Film Nonton bareng Penumpasan Penghianatan G 30 S di gedung sasana bhakti Blora, Jumat (29/09).

 

“Nobar ini adalah kerjasama antara pihak TNI Kodim dengan Dinas Pendidikan. Kita gandeng beberapa sekolah SMP untuk ikut nobar. Jumat malam juga dilaksanakan nobar di Alun-alun untuk umum. Harapannya agar generasi muda saat ini bisa mengetahui dan memahami sejarah Bangsa Indonesia sehingga bisa meningkatkan rasa nasionalisme pada anak-anak,” kata Kapten Inf Surana, Pasiter Kodim 0721 Blora seperti dikutip melalui Humas Setda Blora.

BACA JUGA :  KETUA GP ANSOR : ANAK YANG MENONTON FILM G 30 S / PKI HARUS DIDAMPINGI ORANG TUA

Kapten Inf Surana menambahkan sejak Kamis kemarin nobar diikuti oleh siswa SMP Negeri 1 Blora dan SMP Negeri 2 Blora. Jumat giliran SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 5 Blora, dan Sabtu untuk SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4 Blora.

Sugiyanto, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Blora mengapresiasi kegiatan nobar yang diinisiasi oleh Kodim 0721/Blora ini. Dengan nonton bareng ini, mereka bisa mengetahui sejarah Indonesia dengan didampingi gurunya masing-masing.

BACA JUGA :  SEPTEMBER KELAM DI BLORA : CATATAN SEJARAH PERISTIWA SEPTEMBER 1965 DI BLORA

 

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora