fbpx

FILM SUARA DARI BLORA PEROLEH APRESIASI DARI KEMENPAREKRAF

  • Bagikan
Malam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 di Gandaria City Mall, Jakarta, film Suara Dari Blora memperoleh apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai finalis terbaik.
Tim Film "Suara Dari Blora" dari Rumah Selaras dengan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Jakarta – Malam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 di Gandaria City Mall, Jakarta, film Suara Dari Blora memperoleh apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai finalis terbaik.

Founder Rumah Selaras, Yusuf Safary dalam karya filmnya, Suara Dari Blora mendapatkan Apresiasi di Sektor Film bersama 14 film di seluruh Indonesia. Ia mengaku akan terus melakukan kerja-kerja kreatif.

“Sebenarnya kalau ditanya komentarnya tentu saja ini justru menjadi PR bagi kami semua untuk terus berkarya dan dapat berkontribusi signifikan pada tumbuhnya ekosistem kerja-kerja kreatif di Kabupaten Blora,” ujarnya, Sabtu (11/12).

Dirinya menginginkan hadirnya ruang-ruang kreatif bagi anak muda di Kabupaten Blora yang diupayakan oleh para pemangku kepentingan maupun pemangku kebijakan, hal ini penting demi keberlanjutan kerja kerja ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Blora.

Menurutnya, titik pentingnya mendapat Apresiasi Kreasi Indonesia adalah betapa pentingnya pemangku kebijakan di Daerah menghadirkan ruang yang fokus pada program program peningkatan seluruh sektor Ekonomi Kreatif di Kabupaten Blora, bukan hanya film.

“Harapan untuk Blora tentu saja melalui film ini dapat menjadi salah satu stimulus dalam tumbuh kembangnya sub-sektor ekonomi kreatif dengan pola-pola kerja yang kolaboratif,” harapnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merasa bangga dengan karya buatan Indonesia, dalam program ini para pelaku ekonomi kreatif ini bisa menumbuhkan kembali usahanya.

“Alhamdulillah, di tengah-tengah pandemi ini, 16 peserta AKI 2021 perwakilan dari 15 kota di Indonesia berhasil ke Jakarta. Mayoritas para pelaku ekonomi kreatif ada mentoring dan pendampingan, sehingga ide-ide kreativitasnya tersalurkan,” ucapnya saat membuka Malam Apresiasi AKI 2021, Kamis (09/12).

AKI 2021 diselenggarakan di 16 kota dan kabupaten di Indonesia, masing-masing dari 16 kota tersebut diambil yang terbaik, dan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti puncak Apresiasi Kreasi Indonesia 2021. Dipamerkan selama tiga hari, mulai dari 9-11 Desember 2021 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, Film Dokumenter Suara Dari Blora saat ini sedikit demi sedikit sudah masuk pada tahap produksi, jika tahap produksi tersebut dapat berjalan sesuai alur produksi, pada tahun depan harapannya sudah dapat bertemu dengan penontonnya. (jam).

  • Bagikan