fbpx

GANDENG FORKOMPIMCAM, KKN STAI AL MUHAMMAD CEPU GELAR PENGHIJAUAN

  • Bagikan
STAI Al Muhammad Cepu
Penghijauan mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu di Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Muhammad 2 di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Sambong- Mahasiswa STAI Al Muhammad Cepu yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggelar aksi penghijauan di Kampus 2 STAI Al Muhammad di Kecamatan Sambong. Dalam melaksanakan kegiatan ini, mereka menggandeng Forkompimcam setempat.

Salah satu koordinator aksi penghijauan KKN STAI Al Muhammad Cepu, Yusuf Burhanudin mengemukakan, untuk memenuhi kebutuhan bibit pohon pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian Kabupaten Blora.

 

STAI Al Muhammad Cepu
Penghijauan mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu di Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Muhammad 2 di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

 

“Sebelumnya penghijauan juga telah dilaksanakan di desa masing masing oleh koordinator desa KKN. Kali ini, penghijauan dilaksanakan di Kampus 2 STAI Al Muhammad  yang memiliki program Tahfidzul Qur’an, lokasinya masih baru dan memiliki areal yang luas sekitar 2 hektar,” terang Yusuf, Kamis (20/12).

Aksi ini diapresiasi dosen sekaligus pengasuh pesantren setempat, Kyai Muhammad Husaini. Menurutnya, keberadaan kampus dan pesantren ini merupakan wujud kontribusi untuk peningkatan pendidikan keagamaan di Kecamatan Sambong dan sekitarnya.

“Kami juga akan dengan senang hati menjadi tempat pelaksanaan perkemahan pelajar. Pesantren ini memiliki areal yang luas untuk kegiatan outdoor semacam itu,” ajak Kyai Husaini.

Hal senada diungkapkan Camat Sambong, Rini Setyowati yang menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN yang sudah hampir satu bulan mengabdikan diri mereka di masyarakat dan kali ini dalam bentuk penghijauan.

“Dengan demikian, lingkungan kita semakin hijau dengan adanya pohon buah seperti Matoa, Jeruk dan pohon keras semacam Jati dan Beringin. Lingkungan hijau merupakan lingkungan yang asri,” komentarnya. (jiu)

 

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!