GANDENG JURNALIS SAMPAI VLOGGER, BAWASLU AGENDAKAN 13 ACARA PENGAWAS PARTISIPATIF

Blora- Mendekati pemilu serentak 2019 Bawaslu Blora menggelar belasan kegiatan berbasis komunitas. Kegiatan tersebut dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan pesta demokrasi tersebut.

Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim mengungkapkan, Bawaslu Blora dalam bulan ini sampai dengan maret akan gelar setidaknya 13 kegiatan berbasis komunitas.

 

Komisioner Bawaslu Blora

 

“Tujuannya untuk membumikan pengawasan Bawaslu dan mendorong partisipasi publik dalam pengawasan,” ucap Andyka, Kamis (21/02).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, 13 kegiatan tersebut akan berlangsung di  sejumlah kecamatan. Agenda perdana adalah senam sehat pengawas partisipatif, yang akan berlangsung hari Minggu (24/02) nanti.

“Kemudian, akan digelar pula Ngopi (ngobrol pemilu) Bawaslu dengan mahasiswa, jurnalis media, netizen, youtuber dan vlogger,” imbuhnya.

Bawaslu juga akan menggelar Gowes Kawal Pemilu, Barongan Pengawasan, Khotbah pengawasan, Panggung Demokrasi berupa deklarasi desa anti money politic, kemudian juga Sastra Pengawasan Partisipatif, Grebek Pasar, dan Car Free Day Partisipatif.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Blora , Lulus Mariyonan menyebutkan, selain 13 kegiatan berbasis komunitas tersebut, Bawaslu Blora juga akan menggelar wayangan sebagai puncaknya. Lakon yang akan dimainkan adalah Kongso Adu Jago, menghadirkan dalang cilik dan pelawak Ki Jolang.

“Kami menaruh harapan kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu, sukses dari jumlah keikutsertaan masyarakat dan juga kualitas demokrasi itu sendiri. Sehingga kita hadirkan pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat di Kabupaten Blora,” pungkasnya. (jck)

 

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.