fbpx

GANDENG KNPI BLORA, SEMEN GRESIK BERI 75 SEMEN PADA KORBAN KEBAKARAN DI WULUNG

GANDENG KNPI BLORA, SEMEN GRESIK BERI 75 SEMEN PADA KORBAN KEBAKARAN DI WULUNG
DPD KNPI Blora bersama Semen Gresik memberikan bantuan semen kepada Korban kebakaran.

Blora – PT Semen Gresik Pabrik Rembang menggandeng DPD KNPI Blora menyalurkan bantuan semen kepada korban kebakaran yang ada di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Minggu (08/08).

Staf CSR PT. Semen Gresik Pabrik rembang, Suprianto mengatakan menyalurkan sejumlah 75 sak material semen kepada korban bencana kebakaran untuk tiga rumah yang masing-masing mendapatkan 25 sak material semen.

“KNPI Blora kemarin ada proposal yang diajukan ke kami terkait bencana korban kebakaran yang ada di beberapa kabupaten Blora. Salah satunya minggu kemarin itu di Desa Bradag, Kecamatan Ngawen. Hari ini kami salurkan ke Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung. Kita salurkan 75 material semen di masing-masing rumah kita bantu 25 sak material semen,” ucapnya saat diwawancarai oleh Bloranews saat di lokasi Kebakaran.

Suprianto menerangkan kegiatan ini merupakan program Semen Gresik membangun, bentuknya adalah material semen. Selain itu, bantuan atau kegiatan fisik yang sifatnya umum, seperti sarana ibadah dan pendidikan juga dapat diajukan.   

“Kalau untuk bencana yang lain juga bisa kami membantu, bisa kekeringan, tidak hanya di rembang di blora juga kita bantu. Secara prosedur, karena salah satu perusahaan BUMN harus ada beberapa tahapan salah satunya dengan mengajukan proposal. Untuk masalah tenggang waktunya bisa satu bulan sampai 3 bulan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban apalagi pandemi seperti ini,” terangnya.

Ketua KNPI Blora, Ulil Abshor menjelaskan bahwa kegiatan ini upaya untuk menumbuhkan kepedulian pemuda Blora terhadap lingkungan dan memupuk rasa empati.   

“Untuk kegiatan ini bersama sahabat-sahabat Ansor, HMI, PMII, JRA Jatikusumo, LPPK Nusantara, Pandemen Tosan aji Kuntul Ngantuk, Komunitas PAPI dan Blora Update. Di musim kemarau apalagi sedang pandemi, tanpa musibah saja banyak masyarakat susah, apalagi ini terkena musibah. Harapan kami bantuan bisa meringankan beban, juga kami suport agar jangan patah semangat untuk segera bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Wulung, Prisujianto mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya membantu warga Kelurahan Wulung yang sedang dilanda bencana kebakaran.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk teman-teman, penghargaan yang sebesar-besarnya atas partisipasinya untuk meringankan beban para korban. Selaku yang dituakan di wulung, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada teman-teman KNPI dan Semen Gresik  untuk tetap bisa memberikan manfaat untuk semua. Harapan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, supaya bisa pulih seperti sedia kala,” pungkasnya. (Spt)