fbpx

GANDENG ORGANISASI MAHASISWA, POLRES BLORA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK PEKERJA SENI

  • Bagikan
GANDENG ORGANISASI MAHASISWA, POLRES BLORA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK PEKERJA SENI
Polres Blora bersama organisasi mahasiswa

Blora – Polres Blora menggandeng organisasi mahasiswa serahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako sebanyak 33 pekerja seni di Kabupaten Blora yang terdampak pandemi covid 19, Rabu (04/08).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Rubiyanto di dampingi oleh Kasat Binmas AKP Sudarto dan Kasat Intelkam AKP Mujiyono, perwakilan PMII serta perwakilan HMI Blora di ruang Lobi Polres Blora.

“Pekerja seni termasuk salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi dengan adanya pembatasan ruang gerak beraktivitas, selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Kami salurkan 33 paket sembako kepada para pekerja seni di wilayah kabupaten Blora,” ucap Rubiyanto.

Rubiyanto menyampaikan bahwa sesuai data yang ada, saat ini kabupaten Blora masuk level 3 PPKM. Menurutnya, itu semua salah satunya adalah karena kepatuhan dari masyarakat termasuk pekerja seni yang taat pada imbauan pemerintah.

“Dampak Covid-19 ini tidak hanya dirasakan oleh warga Blora, namun seluruh dunia merasakannya. Dan Alhamdulilah Blora masuk level 3. Itu semua tak lepas dari peran serta masyarakat yang menaati imbauan pemerintah,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial, sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Rubiyanto berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para pekerja seni yang kini tak lagi menggelar pertunjukan akibat pandemi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak. Dalam percepatan vaksinasi Polres Blora telah menggelar gerai vaksinasi keliling yang dilakukan di beberapa wilayah di kecamatan di Blora, Kami mengimbau warga agar tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pekerja seni yang mendapat bantuan, Lina Jupe, mengaku senang dan berterima kasih adanya bentuk perhatian terhadap pekerja seni yang sangat terdampak oleh pemberlakuan PPKM.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sejak ada pandemi tidak bisa bekerja. Ini bisa meringankan beban kebutuhan makan sehari-hari,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan