fbpx

GANDENG PWI, TNI-POLRI BAGIKAN 600 PAKET SEMBAKO

GANDENG PWI, TNI-POLRI BAGIKAN 600 PAKET SEMBAKO
Pemberian Bantuan Sembako.

Blora – Sebanyak 600 paket sembako dibagikan secara gratis kepada PKL di wilayah Cepu dan Blora oleh TNI-Polri bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora kepada pedagang kaki lima (PKL) dan warga terdampak PPKM Darurat, Selasa (13/07). 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, mengatakan pembagian paket sembako ini kerjasama dengan TNI – Polri, Pemerintah Kabupaten Blora, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati Raya, untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid 19 akibat PPKM darurat, lantaran tidak bisa berjualan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Blora, TNI – Polri, wartawan dan ACT untuk berbagi bersama kepada warga terdampak Covid 19, akibat PPKM darurat terutama PKL yang berjualan di Taman seribu lampu dan di Blora,” ungkap Kapolres. 

Begitupun dengan Dandim 0721/Blora yang belum satu bulan menjabat Letkol Inf. Andi Sulistyo Kurniawan Putro, mengatakan selama pelaksanaan PPKM darurat, perkembangan Covid 19 menurun, sekarang dari zona merah menjadi orange.

“Alhamdulillah, selama PPKM darurat Kabupatem Blora yang semula merah sudah menjadi orange. Namun demikian kita tetap waspada selalu patuhi protokol kesehatan. Dan selama PPKM darurat masyarakat sudah patuh dan tertib,” ucap Dandim 0721/Blora.

Sementara ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo mengatakan meminta kepada rekan rekan wartawan di Blora dan media sosial, untuk  menyerukan bersama agar dalam pemberitaan Covid-19, media massa dan media sosial menonjolkan narasi positif.

“PWI Jawa Tengah kemarin melalui daring sudah menandatangani kesepahaman bersama (MoU) bersama MUI, untuk  menyerukan bersama agar dalam pemberitaan Covid-19, media massa dan media sosial menonjolkan narasi positif. Agar masyarakat tidak takut, dan bersama sama melawan Covid 19 agar cepat sirna,” pungkasnya.

Kegiatan ini secara simbolis dilaksanakan secara door to door, untuk menghindari kerumunan kepada sejumlah PKL dan janda terdampak Covid-19 diwilayah Cepu. Turut hadir forkompimcam Cepu, ACT Pati Raya dan segenap elemen masyarakat. (Spt)