fbpx

GANDENG STAKEHOLDER, BUPATI KOMITMEN WUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Hadir secara virtual dalam kegiatan verifikasi lapangan hybrid kabupaten/kota layak anak tahun 2022, Bupati Blora, Arief Rohman menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, dengan menggandeng seluruh stakeholder terkait dari Wakil Bupati, Forkopimda, PKK, dinas terkait sampai kecamatan dan desa.
Verifikasi lapangan hybrid kabupaten/kota layak anak tahun 2022.

Blora, BLORANEWS – Hadir secara virtual dalam kegiatan verifikasi lapangan hybrid kabupaten/kota layak anak tahun 2022, Bupati Blora, Arief Rohman menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, dengan menggandeng seluruh stakeholder terkait dari Wakil Bupati, Forkopimda, PKK, dinas terkait sampai kecamatan dan desa.

Dijelaskan Bupati, terkait anak dan perempuan di Blora sudah ada regulasi yang mengatur. Diantaranya Perda yang mengatur tentang penyelenggaraan perlindungan perempuan, anak dan korban kekerasan, yakni Perda No. 3 tahun 2017.

BACA JUGA :  PENGACARA CABUT GUGATAN PERADES KEPADA BUPATI

“Dari perda tersebut juga akan diturunkan dalam bentuk Perbup dan peraturan yang lainnya,” ucapnya.

Terkait komitmen Blora sebagai kabupaten layak anak, lanjut Bupati, alokasi penganggaran terhadap pemenuhan hak anak di tahun 2022 sudah ditingkatkan. Bahkan naik hampir sepuluh kali lipat.

“Selain dari APBD, terkait keberpihakan anak dan perempuan kita juga berasal dari CSR dan dari stakeholder lainnya,” tambahnya

BACA JUGA :  HARI PERTAMA, RATUSAN PELANGGAR LALIN TERJARING RAZIA

Diketahui, kegiatan verifikasi lapangan hybrid kabupaten/kota layak anak tahun 2022 dilakukan oleh Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan, Kementerian PPPA Ciput Eka Purwianti serta tim verifikasi. (Lis).