fbpx

GANJAR MINTA JALUR ALTERNATIF DEMAK-SEMARANG DALAM KONDISI BAIK

Perbaikan jalur alternatif Demak-Semarang.

Demak, BLORANEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta jalur alternatif Demak-Semarang yang rusak segera diperbaiki. Di antaranya jalan kabupaten yang berlubang di Desa Pulosari, Karangtengah, Demak.

Ganjar melakukan sidak ke jalan alternatif itu usai meninjau progres proyek Tol Semarang-Demak seksi 1, Rabu (16/5/2023). Pengecekan dilakukan dalam rangkaian penanganan banjir rob di wilayah tersebut.

“(Dibutuhkan) penanganan cepat. Maka saya minta dukungan dari kawan-kawan di kabupaten, program Jalan Cantik Jateng Tanpa Lubang itu sebenarnya menangani hal yang kecil-kecil,” kata Ganjar.

Kerusakan jalan tersebut, kata Ganjar, baru dia ketahui setelah mendapatkan laporan dari warga. Dalam sidak itu, Ganjar didampingi Bupati Demak Eisti’anah. Selain itu, tampak Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Kadis PU Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Demak.

“Laporan, kalau nggak ada ya nggak tau. Maka tadi saya minta tolong ke Dinas PU-PR-nya Demak, yuk kita tradisikan pakai patroli (jalan rusak). Ada dua, kita jalan sendiri, atau anda pasang tempat pelaporan sehingga masyarakat bisa menyampaikan,” kata Ganjar.

Adapun untuk perbaikan di ruas jalan tersebut, Ganjar mengatakan sudah ada bantuan anggaran dari pemerintah pusat pada Juli 2023. Namun demikian, Ganjar mendorong agar Pemkab Demak melakukan perbaikan sementara.

“Sampai dengan bulan Juli yang gini-gini ditambalin dulu aja, boleh pakai aspal atau semen. Jadi kita minta segera penanganan cepat sampai dengan besok pagi mulai dikerjakan. Maksud saya, kalau perbaikan jalan di sana itu crowded betul macetnya, lha ini jalan-jalan alternatif. Ini simpel, tapi nanti menjadi sangat inspirasi,” tandasnya. (KJ)