fbpx

GANJAR MINTA MODERNISASI DILAKUKAN NELAYAN UNTUK CARI IKAN

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Daerah ke X Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) secara virtual di ruang kerjanya, Rabu (15/12).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Daerah ke X Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) secara virtual di ruang kerjanya, Rabu (15/12).

“Saat ini nelayan seharusnya sudah tak lagi mencari ikan tetapi menangkap ikan pakai alat. Modernisasi harus dilakukan oleh nelayan dengan memaksimalkan teknologi untuk mencari ikan,” ucapnya di hadapan para nelayan.

Selain introduksi peralatan, Pihaknya meminta kepada HNSI memperbaiki database, untuk mendata nelayan siapa saja dan di mana saja.

“Memang kita minta identifikasi perusahaan-perusahaan yang terpukul itu problemnya apa. Apakah yang dulu bisa ekspor sekarang nggak bisa, apakah problem permintaan yang belum ada atau alat transportasinya,” mintanya.

Ganjar menambahkan, pelatihan tersebut sekaligus untuk mengintroduksi modernisasi alat untuk para nelayan. Agar nantinya, para nelayan bisa dengan mudah menangkap ikan.

“Nelayan tangkap itu kan tidak satu tahun dia melaut, itu hanya bulan saja. Nah ketika mereka tidak melaut, apa yang mesti dikerjakan? Itu pemberdayaan yang hari ini kita coba bantu kepada mereka,” pungkasnya. (jam).

  • Bagikan