GANJAR MINTA MUNDUR, SEKDA KOMANG: NGGAK APA-APA, ITU UNTUK EVALUASI KITA

Blora- Beredar video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdurasi 1 menit 4 detik di media sosial. Dalam video tersebut Ganjar nampak kesal kepada Sekda Blora. Bahkan  meminta mundur karena tak bisa mendata warganya di perantauan. Sabtu (09/05).

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi

 

Ganjar mengaku sudah menelepon beberapa kepala daerah seperti Gubernur DKI, Gubernur Jabar, Gubernur Banten, hingga Kemensos maupun presiden dan masing-masing sudah menyanggupi memberikan bantuan kepada warga  Jawa Tengah yang merantau di daerahnya.

Diketahui bahwa cuplikan video tersebut merupakan materi diskusi publik kebijakan desa di Jawa Tengah saat pandemi COVID-19 yang diunggah akun YouTube Pattiro Semarang, Jumat kemarin.

“Saya heran saja dengan Kabupaten Blora. Kalo Sekda ditanya nggak paham, Sekdanya suruh mundur saja, buat apa fungsi jadi Sekda kalo nggak pahaman. Sampaikan yang ngomong Gubenur, sampaikan Bupati boleh, Wakil Bupati boleh,” dikutip dari video Ganjar yang viral di media sosial.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 yang paling utama adalah

memberikan bantuan kepada warga yang terdampak seperti halnya warga yang ada di perantauan.

“Sampeyan warga Blora di perantauan susah, arep mbok bantu opo ora. Mikirnya satu aja, jangan bicara regulasi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Blora Komang Gede Irawadi saat dimintai tanggapan terkait  peristiwa tersebut menjelaskan tidak masalah untuk evaluasi serta akan meminta  kadis terkait untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“Tidak apa apa mas, itu untuk evaluasi kita dengan kepala perangkat daerah terkait. Kalau untuk anggaran tidak ada masalah, kita minta kadis terkait untuk menindaklanjuti karena selama ini kami tidak dapat laporan terkait ini,” pungkasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan