fbpx

GANJAR SIAPKAN RUSUN ASN KEMENTERIAN PUPR SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT

GANJAR SIAPKAN RUSUN ASN KEMENTERIAN PUPR SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT
Rusunawa untuk ASN milik Kementrian PUPR yg akan digunakan sebagai salah satu tempat karantina terpusat pasien covid 19.

Semarang – Ganjar Pranowo terus menyiapkan fasilitas untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19, satu gedung apartemen atau rumah susun (rusun) milik Kementerian PUPR di Kelurahan Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang, dipinjam untuk isolasi terpusat.

Peningkatan kasus Covid-19 secara eksponensial di beberapa daerah di Jawa Tengah, Ganjar telah meminta Satgas Covid-19 Jawa Tengah dan kepala daerah untuk mencari alternatif bangunan yang bisa dipakai untuk isolasi terpusat.

“Salah satunya rusun milik Kementerian PUPR ini. Saya sudah izin dengan Pak Basuki (Menteri PUPR), malah dibantu mengkondisikan untuk dijadikan tempat isolasi terpusat,” kata Ganjar saat mengecek rusun milik Kementerian PUPR sambil gowes, Selasa (22/6/2021).

 

GANJAR SIAPKAN RUSUN ASN KEMENTERIAN PUPR SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT
Gubernur Ganjar Pranowo melihat rusunawa untuk ASN milik Kementrian PUPR yg akan digunakan sebagai salah satu tempat karantina terpusat pasien covid19.

Rusun itu sebenarnya diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN) PUPR di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana. Belum lama ini gedung tersebut baru selesai dibangun dan belum digunakan. 

“Ini rusun ASN yang belum dipakai. Ada kurang kebih 94 ruang. Kalau satu ruangan diisi dua orang lumayan bisa menampung banyak. Tempatnya juga representatif, bagus,” jelasnya.

Ganjar memastikan bahwa rusun ASN milik PUPR itu bisa menjadi tempat nyaman untuk isolasi terpusat. 

“(Bangunan) ini untuk mengantisipasi kalau nanti ada out break dan kemudian perlu isolasi terpusat. Ini salah satu tempat yang ada di Kota Semarang,” katanya.

Seperti diberitakan, zona merah di Jawa Tengah sampai saat ini telah bertambah menjadi 13 daerah. Mengantisipasi tingginya bed occupancy rate (BOR) di beberapa daerah itu Ganjar serius menyiapkan sejumlah tempat isolasi terpusat. (Jay)