fbpx

GARA-GARA NYALAKAN LILIN, RUMAH WARGA NGLEBUR TERBAKAR

  • Bagikan

Blora – Tiga rumah milik warga Dukuh Pengkok Desa Nglebur Kecamatan Jiken Kabupaten Blora hangus dilalap si jago merah. 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB saat listrik padam, sehingga warga menyalakan lilin untuk penerangan sementara.

“Api berasal dari rumah milik saudara Yudi (27). Saat mati lampu, adiknya menyalakan lilin dan ditinggal ke rumah tetangga. Kemudian lilin tersebut membakar salon (sound system) dan menjadi besar sekitar pukul 18.30 WIB. Selanjutnya, warga melaporkannya ke petugas,” terang Agung Tri, tim TRC BPBD Blora, Senin (30/08).

Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.45 WIB oleh warga dan petugas dengan mengerahkan 2 truk damkar dan 1 truk water suplay dari Satpol PP serta 2 truk water suplay dari BPBD Blora.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun total kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” tambahnya.

Berikut tiga korban kebakaran yang terjadi di RT 04 RW 05 Dukuh Pengkok Desa Nglebur Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Yudi (27) rumah hangus terbakar dengan total kerugian mencapai Rp 150 juta, dan Gemi (60) masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Serta Ronji (52) yang rumahnya terbakar sebagian dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 50 juta. (Jay)

  • Bagikan