fbpx

GARDA BANGSA BLORA SIAP DUKUNG MARWAN JAFAR MAJU DI PILGUB JATENG

  • Bagikan
Ketua Dewan Koordinasi Cabang Garda Bangsa Blora, M Aliuddin. Foto : Bloranews

Blora, – Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Blora menyampaikan kesiapannya dalam mensukseskan Marwan Ja’far pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Koordinasi Cabang Garda Bangsa Blora, M Aliuddin. Menurutnya Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) itu layak dan memenuhi kriteria memimpin Jateng.

 

Ketua Dewan Koordinasi Cabang Garda Bangsa Blora, M Aliuddin. Foto : Bloranews

 

“Pak Marwan Jafar layak memimpin Jateng. Maka kami siap mensukseskan Pak Marwan Jafar jadi Gubernur Jateng,” kata Aliuddin disela-sela Rapat Paripurna DPRD kabupaten Blora, Senin (19/6/2017).

Lebih lanjut, dukungan Garda Bangsa kepada Marwan Jafar sudah dipersiapkan secara matang, sebab calon yang diusungnya tersebut sudah memiliki pengalaman dan kapasitas yang mumpuni..

Marwan yang berasal dari Pati, Jateng itu sudah banyak diketahui kiprahnya selama ini oleh masyarakat dalam mendorong kemandirian pembangunan di desa selama menjadi anggota DPR RI dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT).

“Dengan pengalaman yang dimiliki Pak Marwan, beliau sangat kompeten. Selain pernah jadi anggota DPR RI juga pernah menjabat Menteri Desa PDTT,” ujarnya.

Aliuddin yang juga anggota DPRD Blora dari Fraksi PKB ini mengungkapkan stakeholder untuk suksesi kepemimpinan Jateng ini pun sudah konsolidasi dengan pengurus Garda Bangsa dan PKB dari tingkat cabang hingga desa dan membentuk relawan dikantong-kantong pemilih.

Dirinya mengungkapkan akan berfokus pada pemilih pemula dan generasi muda seperti semboyan Garda Bangsa, Muda Beda dan Gembira. Sehingga strategi khusus pun dipersiapkannya.

Hal itu juga menindaklanjuti hasil konsolidasi DPC dan DPW PKB se Jateng di Kudus sehari sebelumnya, untuk menyatukan tekad memenangkan Marwan Jafar sebagai calon Gubernur Jateng. Sehingga pihaknya akan menggerakan pengurus garda bangsa secara massif hingga disemua tingkatan.

“Insha Allah dukungan ini selaras dengan apa yang dinginkan DPP, DPW dan DPC PKB maupun Garda Bangsa,” bebernya.

Tak hanya berkoordinasi dan melakukan konsolidasi dengan internal partai, tetapi juga dengan jajaran pengurus dan warga Nahdlatul Ulama (NU) serta badan otonomnya di Blora.

“Karena Pak Marwan sudah jelas aktif juga di NU. Jadi ini tidak hanya menjadi hajat Garda Bangsa atau PKB tetapi juga NU. Kami akan mendukung total Pak Marwan jadi Gubernur,” tegasnya.

Apalagi elektabilitas Marwan Jafar cenderung naik, setelah blusukan dan mendapatkan restu para Kiai dan sesepuh NU. “Insya Allah dengan restu para Kiai dan sesepuh NU kami siap mengemban amanah ini,” pungkas Aliuddin.

 

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan