fbpx

GEGARA TAK ADA “BANGJO”, PERTIGAAN SMPN 6 BLORA PATAHKAN TULANG PENGENDARA

  • Bagikan

Blora – Seorang wanita paruh baya dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan pertigaan SMP N 6 Blora akibat tidak adanya lampu bangjo (traffic light) di kawasan tersebut. Hingga saat ini, wanita tersebut harus menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Solo lantaran patah tulang.

Warga setempat, Chandra (30), mengungkapkan kawasan tersebut merupakan ruas lalu lintas yang padat. Sehingga, tanpa ada lampu bangjo, lokasi tersebut akan sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Selama ini, pengendara yang melintas hanya mengandalkan insting saat melintas di kawasan itu.

“Kami berharap ada traffic light. Agar pengendara berhati-hati kalau melintas di daerah situ. Di situ sangat rawan kecelakaan,” harap Chandra, Rabu (07/11).

 

Pertigaan kawasan SMP N 6 Blora rawan kecelakaan akibat tidak adanya traffic light
Pertigaan kawasan SMP N 6 Blora rawan kecelakaan akibat tidak adanya traffic light

 

Chandra menambahkan, jika ada lampu bangjo, maka keselamatan pengguna jalan akan lebih terjamin. Di sisi lain angka kecelakaan di kawasan itu dapat ditekan. Lampu bangjo akan membantu pengendara jalan memperhitungkan kecepatan dan arah kendaraan.

“Pertigaan jalan SMP N 6 Blora, juga sering dilalui kendaraan berat. Jadi sudah saatnya pertigaan tersebut dipasang traffic light. Sehingga, sebelum belok atau pun berjalan lurus, pengendara kendaraan bisa memperhitungkan laju kendaraannya,” imbuh warga yang tinggal di Perumnas Karangjati ini.

Menanggapi keluhan dan usulan warga tersebut, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Disrumkimhub) Kabupaten Blora, Samsul Arief, mengatakan akan mempertimbangkan hal itu.

“Usulan yang bagus. Kami pertimbangkan usulan itu,” ucapnya ringan. (zar)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!