fbpx

GELAR NARIYAHAN, KEPALA BAPPEDA: BILA DIBACA 4.444 KALI AKAN DITUNAIKAN HAJATNYA

Gerakan Majelis Pecinta Sholawat Nariyah (PESONA) yang diluncurkan Pemkab Blora kembali digalakkan. Kali ini giliran Bappeda yang menggelar acara tersebut. Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Blora, kegiatan dihadiri Bupati Blora Arief Rohman, Kepala Bappeda Kabupaten Blora serta beberapa OPD Kabupaten Blora.
Majelis Pecinta Sholawat Nariyah (Pesona) di Kantor Bappeda Blora.

Blora- Gerakan Majelis Pecinta Sholawat Nariyah (PESONA) yang diluncurkan Pemkab Blora kembali digalakkan. Kali ini giliran Bappeda yang menggelar acara tersebut. Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Blora, kegiatan dihadiri Bupati Blora Arief Rohman, Kepala Bappeda Kabupaten Blora serta beberapa OPD Kabupaten Blora.

Kepala Bappeda Blora, Mahbub Djunaidi mengungkapkan, acara tadi malam membaca sholawat nariyah 4.444 kali di Bappeda bersama OPD tetangga. Mulai PMD, Inspektorat, Dinperinnaker, Dinporabudpar, Diknas, Kantor Cabang Kehutanan Wilayah Blora serta RSU Blora.

“Tujuan pembacaan sholawat nariyah adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Agar hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT. Sebagaimana yang dikatakan Syekh Al-Qurthuby berkata, bila dibaca 4.444 kali dalam satu majlis (sekali duduk), maka akan ditunaikan hajatnya yang besar dan dibebaskan dari musibah yang sangat membahayakan,” jelasnya, Sabtu (19/3).

BACA JUGA :  POIN YANG DISAMPAIKAN BAPPEDA BLORA KE TIM PENILAI PPD

Menurutnya, disamping upaya lahiriah, maka juga harus didukung secara batiniyah. Salah satunya beribadah melalui sholawat nariyah.

Lain sisi, Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik jamaah Sholawat Nariyah di Bappeda Blora. Melalui jamaah Sholawat Nariyah ini, diharapkan mampu memberikan ketenangan hati bagi para pegawai serta sebagai upaya batiniah untuk melengkapi upaya lahiriah yang telah dilakukan.

BACA JUGA :  KEPALA BAPPEDDA BLORA: PROGRAM DESA BERDIKARI WAJIB DIDUKUNG

“Saya sampaikan apresiasi, saya kira ini hal baik untuk menjalin tali silaturahim antara pimpinan dengan seluruh pejabat dan seluruh staf di lingkungan Bappeda nantinya,” ucap Bupati Blora

Bupati menjelaskan, bahwa majelis pecinta Sholawat Nariyah sudah dilaunching beberapa waktu lalu. Dia berharap agar Sholawat Nariyah dapat dilaksanakan di masing-masing OPD.

“Ini salah satu hal yang baik. Saya ingin masing-masing unit. Kita sudah launching. Ini kesadaran masing-masing silakan. Nanti kalau ada waktu saya pasti akan datang. Saya minta kepala OPD kalau merasa nyaman silakan dilakukan. Saya tidak memaksa. Ini upaya kita,” tambahnya.

BACA JUGA :  POIN YANG DISAMPAIKAN BAPPEDA BLORA KE TIM PENILAI PPD

Sementara itu, K.H. Agus dalam tausiyahnya menyampaikan, melalui kegiatan sholawat ini semoga bisa menjadi amal dan motivasi untuk senantiasa berbuat baik.

“Malam ini kita mulai kegiatan bersholawat ini. Semoga bisa menjadi amal yang bisa kita istiqomahkan dan semoga menjadi motivasi untuk setiap perbuatan baik yang kita kerjakan. Semoga diawali dengan bersholawat ini membuka pintu keberkahan di segala bidang,” tambahnya. (sub).