GERAK CEPAT, PERSONEL TNI BANTU BEDAH RUMAH NYARIS ROBOH




Blora- Sejumlah personel TNI dari Koramil 01/Blora Kota Kodim 0721/Blora membantu pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang ditempati Siti Damiyatini (47) di Kelurahan Tegalgunung RT 06 RW 01 Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora.

 

Personel Koramil 01/Blora Kota membantu pelaksanaan bedah rumah nyaris roboh milik yang ditempati Siti Damiyatini di Kelurahan Tegalgunung, Blora Kota, Blora

Bersama para tukang yang dipekerjakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora, personel TNI ini ikut mengangkut sejumlah material yang akan digunakan untuk membedah rumah tersebut, Senin (15/04).
“Kita gotong royong mendukung bedah rumah yang dimotori oleh Baznas Blora ini,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 01/Blora Kota, Kapten Inf Darmanto.
Seperti diberitakan sebelumnya, rumah milik Siti Damiyatini nyaris roboh lantaran bangunan rumah yang terbuiat dari kayu tersebut telah lapuk dan tak kuat menghadapi cuaca hujan deras. Kamis pekan lalu (04/04), Baznas Blora memberikan bantuan bedah rumah untuk menyelamatkan rumah ini.
Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, selaku ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Blora, bersama dengan Ketua Baznas dan pimpinan OPD terkait.
Jenis bantuan yang diserahkan berupa material bedah rumah senilai Rp 15 juta. Tak pelak, bantuan untuk warga miskin ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk kepala kelurahan setempat.
“Kami mengucapkan terima kasih atas bedah rumah ini. Semoga ke depan infaq maupun Sedekah yang diperoleh Baznas Blora semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ucap Lurah Tegalgunung, Endah Erryantini. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.